Ayam Tornado, Pilihan Menu yang Tepat untuk Makan Malam

Sabtu, 09 Maret 2019 - 00:06 WIB
Ayam Tornado, Pilihan Menu yang Tepat untuk Makan Malam
Ayam Tornado, Pilihan Menu yang Tepat untuk Makan Malam
A A A
JAKARTA - Ingin menikmati kentang dan ayam secara bersamaan saat makan malam nanti? Ayam tornado bisa menjadi pilihan yang tepat dan nikmat untuk Anda.Makanan ini bisa menjadi hidangan pilihan bersama keluarga tercinta. Selain praktis diolah, olahan ayam juga selalu bisa menggoyang lidah. Berikut resep dan cara membuatnya sebagaimana melansir Tastemade.
Bahan-bahan:
2 buah kentang ukuran besar
2 buah dada ayam
2 sdm mentega atau minyak goreng
200 g tepung roti
50 g keju parmesan, parut halus
2 sdt oregano

Cara membuatnya:
1. Panaskan oven pada suhu 180℃. Letakkan kentang di tusukan sate dan bentuklah spiral dengan tusukan tersebut. Pastikan memotongnya dengan benar. Perlahan tarik kentang sepanjang tusukan sate. Potong dada ayam menjadi potongan pipih panjang. Gulung ayam disekitar tusukan sate, diantara kentang.

2. Campurkan tepung roti, keju parmesan dan oregano. Olesi kentang dan ayam tornado dengan mentega leleh atau minyak, lalu baluri dengan campuran tepung roti di atasnya. Letakkan tusukan sate diatas loyang yang sudah diolesi minyak dan panggang selama 1 jam. Balik tusukan sate satu atau dua kali selama proses memasak. Ayam tornado siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)