Benarkah Thanos Ingin Ajarkan Penyalahgunaan Sumber Daya?

Kamis, 04 April 2019 - 23:27 WIB
Benarkah Thanos Ingin Ajarkan Penyalahgunaan Sumber Daya?
Benarkah Thanos Ingin Ajarkan Penyalahgunaan Sumber Daya?
A A A
JAKARTA - Bukankah serangan Thanos menghancurkan setengah dari semua kehidupan, termasuk binatang dan pohon? Jadi, sumber daya apa yang dia bicarakan sehingga sisanya bisa dinikmati?

Avengers : Infinity War dalam banyak hal adalah film Thanos, terlepas dari namanya. Seperti protagonist lain, dia mengalahkan semua musuhnya (yaitu, pahlawan super) dan akhirnya berhasil dalam pencariannya yang benar. Dia juga seperti setiap orang jahat yang menganggap pahlawan dalam ceritanya sendiri.

Dalam tujuannya Malthus, Thanos ingin membagi dua populasi alam semesta untuk mengurangi tekanan pada sumber daya sehingga kehidupan akan lebih mudah bagi setengah yang tersisa. Tapi, di sinilah masalah kemudian muncul.

Seperti diketahui, serangan Thanos itu menghancurkan setengah dari semua kehidupan, termasuk binatang dan pohon. Pertanyaan yang kemudian muncul, sumber daya apa yang dia bicarakan? Bukannya Thanis maniak genosida, tetapi dia tampil sebagai seseorang yang telah mencapai kesimpulan yang diakui mengerikan ini.

“Saya pikir pada akhirnya dia merasa setengah dari makhluk hidup akan menggunakan lebih sedikit sumber daya. Harapannya adalah bahwa mereka akan belajar pelajaran tentang penggunaan sumber daya,” kata Co-director Joe Russo. (Baca juga: Ini Alasan Captain Marvel Tak Menolong Avengers Sebelum Endgame ).

“Dan ketika mereka bergerak maju dalam waktu, mereka akan memiliki pengalaman berbeda tentang bagaimana mereka menyalahgunakan sumber daya sebelumnya. Dia merasa seperti sedang mengajar mereka pelajaran. Bahwa rasa sakit kehilangan akan mengingatkan mereka, bergerak maju, bahwa mereka harus lebih berhati-hati,” sambungnya.

Tujuannya adalah yang sangat filosofis. Itu adalah momen yang bisa diajar dan pada akhirnya harus ingat bahwa dia adalah seorang sosiopat. “Jadi, Anda harus mengajukan pertanyaan, apa tujuan akhirnya. Untuk mengajar orang-orang tentang sumber daya atau untuk memenuhi visinya tentang alam semesta yang gila?” terang Joe Russo.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)