Joey DeMaio Tegaskan Manowar Belum Berakhir

Senin, 03 Juni 2019 - 12:12 WIB
Joey DeMaio Tegaskan Manowar Belum Berakhir
Joey DeMaio Tegaskan Manowar Belum Berakhir
A A A
NEW YORK - Band heavy metal legendaris asal Amerika Serikat, Manowar melalui pemain bassnya, Joey DeMaio menegaskan bahwa bandnya masih belum berakhir. Ini terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah mengumumkan tur "terakhir" lebih dari tiga tahun yang lalu.

Pada Mei 2016, Manowar sempat mengungkapkan bahwa mereka akan mengucapkan "terima kasih", "salam perpisahan" dan "selamat tinggal" kepada para penggemarnya dalam tur dunia yang akan lebih heboh dan melampaui apa pun yang pernah mereka lakukan.

Kala itu, lewat tur The Final Battle, Manowar mengungkapkan bahwa para penggemar akan menyaksikan veteran metal meninggalkan kenangan abadi. Atas hal tersebut, para penggemar pun berpikir jika Manowar tidak akan pernah hadir kembali seusai The Final Battle. Akan tetapi, DeMaio mencoba menepisnya. Dia mengklarifikasi bahwa Manowar masih ingin terus melanjutkan kiprahnya hingga beberapa tahun yang akan datang.

"Jangan tersinggung, beberapa jurnalis jika mereka tidak mendapatkan cerita yang mereka inginkan, mereka membuat cerita yang mereka inginkan. Beberapa jurnalis merasa seperti mereka harus datang dengan sesuatu yang sangat 'wow,' majalah akan terjual dan orang-orang akan sangat tertarik," ucap DeMaio kepada Radio Z Rock Bulgaria dan dikutip Blabber Mouth, baru-baru ini.

"Dan saya memahaminya, karena wartawan menghasilkan uang dengan apa yang mereka tulis dan fotografer menghasilkan uang dengan memiliki gambar 'wow'. Tapi saya sangat protektif terhadap penggemar kami, dan ketika orang menulis omong kosong yang akhirnya mempengaruhi dan menyebabkan masalah bagi penggemar kami, saya marah," tuturnya dalam menjelaskan arti tur The Final Battle dan pengumuman perpisahan Manowar pada 2016.

DeMaio berkilah jika ucapan selamat tinggal mengandung arti bahwa Manowar akan beristirahat sejenak. "Itu entah bagaimana bercampur dan diinterpretasi ulang di seluruh dunia sebagai, 'Mereka (Manowar) berakhir. Mereka pensiun. Manowar sudah tamat. Sudah berakhir," ungkapnya.

"Tidak, kami belum pensiun. Saya terlalu muda untuk pensiun. Saya merasa seperti Peter Pan -bocah laki-laki yang tidak bisa dewasa--. Saya, berusia 15 tahun menurut pikiranku," katanya lagi.

Band yang beranggotakan Joey DeMaio (bassis), Eric Adams (vokalis), Anders Johansson (drummer) dan E. V. Martel (gitaris) ini pada Maret lalu baru saja merilis EP baru bertajuk The Final Battle I. Tampaknya bagian II dan III dari trilogi EP tersebut bakal hadir di masa mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)