Jelang Konser Tujuhbelas, Marcell Siahaan Getol Berlatih Tinju

Kamis, 19 September 2019 - 15:45 WIB
Jelang Konser Tujuhbelas, Marcell Siahaan Getol Berlatih Tinju
Jelang Konser Tujuhbelas, Marcell Siahaan Getol Berlatih Tinju
A A A
JAKARTA - Di tengah jadwalnya yang padat sebagai seorang penyanyi, Marcell Siahaan selalu menyempatkan waktu untuk beraltih tinju. Solois yang meluncurkan debut albumnya di tahun 2003 ini mengatakan, latihan tinjunya sudah termasuk semi amatir.

Seni bela diri ternyata memang bukan hal baru bagi Marcell. Setidaknya, selama kurang lebih 12 tahun pemilik nama asli Marcellius Kirana Hamonangan ini telah akrab dengan beberapa jenis seni bela diri seperti Wing Chun, Tai Chi, hingga Brazilian Jujitsu.

"Tinju itu memang panggilan jiwa, karena saya sejak dulu basic-nya berlatih Wing Chun, dan boxing itu musuh bebuyutan Wing Chun," ujar Marcell melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Selain baik untuk kesehatan, pelantun Semusim ini mengungkapkan bahwa peningkatan frekuensi berlatih tinju yang dia lakukan bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuhnya saat konser Marcell Tujuhbelas. Konser itu akan dihelat pada 18 Oktober 2019 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.

“Saya selalu membayangkan setiap saya konser atau bernyanyi, sejak awal hingga akhir performances, saya harus masih bisa tertawa-tawa karena senang, karena lega bahwa saya bisa melewatinya dengan baik dan menghibur semua penggemar. Jangan sampai setelah bernyanyi, atau bahkan konser, saya malah kehabisan nafas," papar Marcell.

Komitmen Marcell untuk menghibur seluruh penggemar dan mempersembahkan yang terbaik pada konser tunggal Marcell Tujuhbelas tidak hanya tergambar melalui latihan fisik yang dilakukannya. Menjelang konser yang menyisakan waktu satu bulan lagi, Marcell kini juga tengah gencar-gencarnya melakukan workshop bersama tim promotor dan kru untuk mempersiapkan rangkaian playlist, gimmick, dan segala bentuk hal teknis pada konsernya nanti.

Di awal bulan Oktober, Marcell juga akan melaksankan latihan intensif bersama para musisi lain, terutama tim band yang akan mengiringi konsernya. Konser Marcell TujuhBelas ini digelar untuk merayakan 17 tahun perjalanan karier Marcell di dunia musik Indonesia. Tiket untuk menonton konser ini sudah tersedia dengan lima kategori dengan harga berbeda, yakni Tribune yang dibandrol Rp350.000, Bronze Rp500.000, Silver Rp850.000, Gold Rp1 juta, dan Platinum Rp1,5 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)