Tidak Ada Pengecualian, BTS Tetap Harus Jalani Wajib Militer

Selasa, 24 September 2019 - 05:15 WIB
Tidak Ada Pengecualian, BTS Tetap Harus Jalani Wajib Militer
Tidak Ada Pengecualian, BTS Tetap Harus Jalani Wajib Militer
A A A
SEOUL - Militer Korea Selatan mengonfirmasi bahwa boyband populer Bangtan Boys atau BTS tidak akan dibebaskan dari dinas wajib militer. Ini artinya RM, Suga, V, Jungkook, J-Hope, Jimin dan Jin tetap akan menjalani wajib militer sebagaimana warga negara Korea pada umunya.

Koreaboo melaporkan bahwa pernyataan resmi mengenai dinas militer akan diumumkan pada akhir bulan ini. Pengecualian wajib militer biasanya diberikan kepada atlet yang memenangkan medali atau pemenang acara musik tradisional.

Ada kontroversi terkait sistem yang mengatakan bahwa artis atau musisi juga harus menerima pengecualian ini. Jika tidak ada perubahan besar dengan peraturan, Jin sebagai anggota tertua BTS diharapkan memulai tugas militernya terlebih dahulu.

Sebelumnya, penggemar percaya bahwa grup ini akan menjadi boyband pertama yang mendapat manfaat dari undang-undang dinas militer baru sehingga mereka dapat terus mempromosikan budaya Korea di Barat.

Namun, jika BTS harus menyelesaikan wajib militer mereka, penggemar berharap bahwa mereka dapat mendaftar bersama atau sekitar waktu yang sama. Hal ini akan mengurangi waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk membuat comeback.

Sebelumnya diberitakan bahwa boyband pelantun Boy With Luv tersebut dilaporkan akan mendaftar wajib militer secara bersamaan. Berdasarkan sebuah laporan yang telah dirilis mengatakan hal ini bertujuan untuk mencegah kesenjangan dalam kegiatan kelompok.

Jin yang lahir pada 1992, diperkirakan akan mendaftar wajib militer tahun depan. Kemudian, anggota lain diharapkan akan segera bergabung dengan urutan dimulai dari Suga, RM, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Apabila BTS melakukan dinas militer sesuai usia mereka, seperti grup idola lainnya, akan ada 4 hingga 5 tahun dan bahkan 10 tahun tanpa aktivitas boyband secara lengkap.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)