Metallica Tunda Tur Australia-Selandia Baru, Hetfield Kembali Masuk Rehab

Senin, 30 September 2019 - 19:21 WIB
Metallica Tunda Tur Australia-Selandia Baru, Hetfield Kembali Masuk Rehab
Metallica Tunda Tur Australia-Selandia Baru, Hetfield Kembali Masuk Rehab
A A A
LOS ANGELES - Kembali masuknya sang frotman James Hetfield ke program rehabilitasi kecanduan alkohol membuat Metallica harus menunda turnya ke Australia dan Selandia Baru. Penundaan tersebut disampaikan pihak Metallica pada akhir pekan kemarin.

"Kami benar-benar minta maaf untuk memberi tahu para penggemar dan teman kami bahwa kami harus menunda tur Australia dan Selandia Baru mendatang. Sebagaimana yang sebagian besar mungkin telah diketahui, saudara kami James berjuang dengan kecanduan selama bertahun-tahun. Sayangnya dia sekarang harus masuk kembali ke program perawatan untuk menyembuhkannya lagi," tulis pernyataan dari Metallica yang dikutip Blabber Mouth.

Selanjutnya, Metallica akan berupaya tetap menyambangi para penggemarnya apabila James Hetfield kembali pulih dan jadwalnya memungkinkan. "Kami akan memberitahu kalian secepatnya," tambah pernyataan itu.

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan jika seluruh tiket yang telah dibeli untuk pertunjukan di Australia dan Selandia Baru, termasuk Enhanced Experiences dan Black Tickets, akan sepenuhnya dikembalikan.

Sementara itu, jauh sebelumnya, saat wawancara dengan majalah Kerrang! pada 2003, Hetfield sempat menuturkan pertempurannya dengan kecanduan alkohol. Vokalis yang juga gitaris Metallica itu pun menjalani rehabilitasi kecanduan alkohol pada 2001. "Pergi ke rehabilitasi mengajari saya tentang prioritas," tegasnya.

Menurut James Hetfield, rehabilitasi seperti perkuliahan. Dia benar-benar mempelajari beberapa hal tentang dirinya sendiri di sana. "Saya dapat mengubah hidup saya dan tidak melihat segala sesuatu dengan konotasi negatif. Begitulah cara saya dibesarkan. Itu seperti teknik bertahan hidup bagi saya," sambungnya.

"(Di rehabilitasi) saya belajar bahwa setiap manusia dilahirkan dengan sempurna. Saya belajar bahwa kekurangan dalam diri kita berasal dari hal-hal di sekitar kita, dari latar belakang dan pengaruh kita. Tetapi ketika kita dilahirkan, kita semua memiliki jiwa yang berukuran sama," katanya lagi.

Permasalahan Hetfield dengan masalah kecanduan alkohol pernah dirinci dalam film dokumenter 2004 yang berjudul Some Kind of Monster.

Ketika interviu dengan podcast "The Joe Rogan Experience" pada 2017, Hetfield mengungkapkan lebih detail tentang pemeriksaan ke rehabilitasi 17 tahun yang lalu dan bagaimana dia hampir kehilangan keluarganya dalam proses tersebut.

Tur Metallica di Australia awalnya dijadwalkan pada 17 Oktober di Stadion Optus Perth. Lokasi tersebut menjadi awal perjalanan Metallica dari delapan jadwal manggung di stadion di seluruh Australia dan Selandia Baru, termasuk di Stadion ANZ Sydney dan dua tanggal di Stadion Marvel Melbourne. Tur itu akan menjadi yang pertama bagi Metallica ke Australia sejak 2013 dan kunjungan pertama ke Selandia Baru sejak 2010.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)