Yuk, Bikin Kue Pohon Natal yang Nggak Perlu Dipanggang Ini!

Selasa, 24 Desember 2019 - 10:31 WIB
Yuk, Bikin Kue Pohon Natal yang Nggak Perlu Dipanggang Ini!
Yuk, Bikin Kue Pohon Natal yang Nggak Perlu Dipanggang Ini!
A A A
JAKARTA - Perayaan Natal identik dengan beragam hidangan menggugah selera. Salah satunya kudapan atau camilan seperti kue yang dapat menemani waktu berkumpul bersama keluarga tercinta. Dari beragam kue yang tersaji di meja, umumnya kue Natal dibuat dengan cara yang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama.

Namun, kini Anda bisa membuat makanan ringan yang mudah dan dibuat hanya dalam waktu 5 menit. Kue pohon Natal tanpa panggang salah satunya. Yang Anda butuhkan untuk membuat kue ini cukup menggunakan bahan-bahan di dapur. Mulai dari kelapa parut, mentega, krim segar, gula bubuk dan pewarna makanan hijau.

Menariknya, kue ini bisa dibuat tanpa perlu dipanggang. Sajikan kue ini untuk anak-anak dan mereka pasti langsung menyukainya. Berikut resep membuat kue pohon Natal tanpa panggang seperti dilansir dari Times of India.

Bahan:
75 gr kelapa parut
55 gr gula bubuk
100 gr mentega
1/2 sdt esens vanila
1/2 sdt taburan warna-warni
100 gr krim segar
1 sdm pewarna makanan yang bisa dimakan

Cara membuat:
1. Ambil mangkuk, masukkan kelapa parut, susu, gula bubuk, esens vanili dan warna makanan hijau. Aduk rata semua bahan untuk membuat campuran yang bisa dicetak menjadi apa saja.

2. Ambil beberapa campuran kelapa parut dan beri bentuk pohon Natal. Setelah itu, tambahkan krim segar di bagian atas pohon atau tambahkan taburan warna-warni di atasnya.

3. Kue pohon natal tanpa panggang siap disajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)