Dave Grohl Jadi Musisi Pertama yang Bakal Tampil di Dimebash 2020

Rabu, 25 Desember 2019 - 02:22 WIB
Dave Grohl Jadi Musisi Pertama yang Bakal Tampil di Dimebash 2020
Dave Grohl Jadi Musisi Pertama yang Bakal Tampil di Dimebash 2020
A A A
SANTA ANA - Frontman Foo Fighter, Dave Grohl menjadi musisi pertama yang dipastikan ambil bagian dalam acara penghormatan kepada mendiang Darrell Abbott atau yang dikenal Dimebag Darrell bertajuk Dimebash. Tahun depan, Dimebash akan kembali dihelat di The Observatory OC di Santa Ana, California, Amerikas Serikat pada 16 Januari.

Dimebash 2020 akan menjadi ajang mengenang dan menghormati 15 tahun kepergian gitaris Pantera dan Damageplan, Dimebag Darrell. Selain Dave Grohl, acara ini juga akan diramaikan banyak musisi atau band rock dan metal papan atas. Mereka akan menyajikan lagu-lagu Darrell dan beberapa lagu favoritnya. Sementara line-up penuh Dimebash 2020 akan segera diumumkan pada awal bulan depan.

"Tahun ini akan menandai peringatan 15 tahun sejak Darrell diambil dari kami... bahkan lebih banyak alasan untuk datang bersama dengan teman dan keluarga pilihan untuk menghormati pria yang membawa begitu banyak cinta dan tawa untuk kehidupan kita," ujar produser acara dan kekasih Dimebag, Rita Haney seperti dikutip Loudwire.

"Jika Anda belum pernah menjelajahi 'ruangan' dalam Dimebash, itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda gambarkan --cinta, persatuan, senyum, keajaiban. Ini adalah jenis getaran istimewa yang harus Anda periksakan setidaknya sekali untuk diri sendiri. Maka Anda akan hampir tahu bagaimana rasanya memiliki Dime secara fisik di dalam ruangan."

Seluruh hasil dari ajang Dimebash 2020 ini rencananya akan dimanfaatkan untuk pendidikan musik dan penyelematan hewan.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, Darrell lahir pada 20 Agustus 1966 di Texas, AS. Darrell mengembuskan napas terakhir, setelah ditembak seorang penonton bernama Nathan Gale ketika sedang tampil di atas pentas bersama Damageplan pada 8 Desember 2004.

Ada yang menyebutkan jika Nathan Gale melakukan penembakan lantaran kecewa Pantera bubar, dia sendiri merupakan penggemar berat band tersebut. Namun, ada juga yang bilang bahwa Gale memiliki masalah kejiwaan dan tengah berada di bawah pengaruh obat terlarang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)