James Hetfield Ngaku Belum Tahu Kapan Metallica Akan Bikin Album Lagi

Senin, 03 Februari 2020 - 01:19 WIB
James Hetfield Ngaku Belum Tahu Kapan Metallica Akan Bikin Album Lagi
James Hetfield Ngaku Belum Tahu Kapan Metallica Akan Bikin Album Lagi
A A A
LOS ANGELES - Band heavy metal legendaris asal Amerika Serikat, Metallica kali terakhir tercatat merilis album pada 2016. Saat itu, James Hetfield dkk meluncurkan album Hardwired... to Self-Destruct. Dan untuk beberapa waktu ini, band yang berdiri sejak 1981 itu juga masih belum kepikiran untuk membuat album lagi.

Hal tersebut diungkapkan sang frontman James Hetfield kepada Executive Director Petersen Automotive Museum, Terry L. Karges pada akhir bulan kemarin atau sebelum pembukaan "Reclaimed Rust: The James Hetfield Collection". Perbincangan dengan Karges itu pun merupakan kehadiran perdananya sejak memasuki rehabilitasi pada September 2019, dan Reclaimed Rust: The James Hetfield Collection sendiri dibuka untuk umum di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kami tidak tahu. Saat ini, saya sedang duduk di Petersen Museum," ucap Hetfield sembari tertawa ketika ditanya kapan Metallica akan meluncurkan album lagi. "Dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Itulah keindahan dari hal ini. Kami akan berdiskusi dan mencari tahu apa yang terbaik buat kami."

"Apa pun yang terjadi, kami tidak tahu. Dan kami berkembang dari rasa takut akan hal yang tidak diketahui -sedikit- dan merasa takut hanya cukup untuk merasa tetap hidup," sambung musisi kelahiran 3 Agustus 1963 itu seperti dikutip Metal Castle.

Meski belum ada rencana pembuatan album baru, namun Metallica sudah memiliki jadwal manggung di lima festival besar di Amerika Utara tahun. Acara-acara tersebut antara lain Epicenter Festival, Welcome To Rockville, Sonic Temple Music + Arts, Louder Than Life, dan Aftershock Festival. Pertunjukan tersebut menjadi penampilan Metallica di festival di AS selama 2020.

Sementara itu, hingga saat ini, Metallica, yang beranggotakan James Hetfield (gitar dan vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bass), secara keseluruhan telah mengumpulkan 10 full album.

Sebelum Hardwired... to Self-Destruct, album-album yang pernah dirilis Metallica adalah Kill 'Em All pada 1983, Ride the Lightning (1984), Master of Puppets (1986), ...And Justice for All (1988), Metallica (1991), Load (1996), Reload (1997), St. Anger (2003), dan Death Magnetic (2008).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)