Gara-Gara Covid-19, Kelanjutan Hammersonic 2020 Masih Tanda Tanya

Rabu, 04 Maret 2020 - 04:14 WIB
Gara-Gara Covid-19, Kelanjutan Hammersonic 2020 Masih Tanda Tanya
Gara-Gara Covid-19, Kelanjutan Hammersonic 2020 Masih Tanda Tanya
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Hammersonic Festival 2020, Ravel Entertainment tengah memantau keadaan terkait keberlangsungan pergelaran musik cadas terbesar se-Asia Tenggara itu, menyusul masuknya wabah global Covid-19 ke Indonesia. Sedianya acara ini bakal digelar pada 27-28 Maret nanti di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

"Kami selaku pihak penyelenggara Hammersonic sedang dalam tahap koordinasi dengan seluruh instansi terkait, baik itu artis, pemerintah maupun pihak-pihak lainnya," tulis pihak penyelenggara Ravel Entertainment melalui akun Instagram @hammersonicfest, Selasa (3/3).

Ravel Entertainment merasa perlu melakukan langkah tersebut secara serius dan intensif guna mengambil keputusan bersama dan yang terbaik apakah Hammersonic 2020 akan tetap berlangsung seperti yang telah direncanakan, atau akan mengalami penundaan.

(Baca juga: 27 Band Gahar Siap Panaskan Panggung Hammersonic 2020 )

Dalam pernyataan yang sama, Ravel Entertainment juga menyebutkan terdapat band yang memastikan diri untuk menarik penampilan mereka di Hammersonic 2020 Rise of The Empire. Dua band yang mengurungkan turnya di Hammersonic adalah Vulvodynia dari Afrika Selatan dan band asal Italia, Lacuna Coil.

"Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi dari negara artis tersebut maupun manajemen artis masing-masing yang tidak memperbolehkan mereka untuk bepergian ke luar negeri. Sehingga kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon pengertian rekan-rekan bahwa kondisi saat ini adalah di luar kendali pihak penyelenggara Hammersonic," papar Ravel Entertainment.

(Baca juga: Kembali Bangkit, Hammersonic Bakal Hadirkan Slipknot ke Indonesia )

Kendati demikian, pihak penyelenggara berharap para Hammerhead atau penonton Hammersonic 2020 yang telah membeli tiket untuk tetap tenang dan terus mengikuti informasi dan perkembangan terkini penyelenggaraan Hammersonic Rise of The Empire.

"Kami akan terus memantau perkembangan dari situasi saat ini dan memberikan informasi berkala secara akurat melalui akun resmi kami @hammersonic. Terima kasih atas seluruh dukungan rekan-rekan dan kami harap semua tetap tenang dan dalam keadaan sehat," pungkasnya.

(Baca juga: Rehat Setahun, Hammersonic Comeback dengan Konsep Baru )

Sebelumnya, band Lacuna Coil telah menyampaikan permohonan maaf terkait pembatalan tur mereka di Asia Tenggara lantaran wabah Coronavirus. "Kami dengan berat hari memberitahu para penggemar kami di Asia Tenggara bahwa karena keadaan di luar kendali kami, kami harus membatalkan pertunjukan mendatang di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta," tulis Lacuna Coil di Instagram @lacunacoilofficial, Senin (2/3).

"Wilayah asal kami di Lombardia, Italia, berada di tengah-tengah wabah Coronavirus. Meskipun pembatalan memilukan bagi kami, kesehatan dan keselamatan semua orang harus didahulukan, dan termasuk penggemar kami. Kami yakin keadaan darurat ini akan segera terkendali dan kami bisa kembali menuju Anda. Terima kasih atas pengertian Anda dan tetap selamat," sambungnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2322 seconds (11.97#12.26)