Benar Cinta, Buah Kolaborasi Hanin Dhiya dengan Aldi Maldini

Jum'at, 20 Maret 2020 - 22:55 WIB
Benar Cinta, Buah Kolaborasi Hanin Dhiya dengan Aldi Maldini
Benar Cinta, Buah Kolaborasi Hanin Dhiya dengan Aldi Maldini
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Rising Star, Hanin Dhiya akhirnya telah menuntaskan single kolaborasinya dengan Aldy Maldini. Mereka berdua menyanyikan single berjudul Benar Cinta, yang merupakan ciptaan Pika Iskandar. Kolaborasi Hanin dan Aldy membuat lagu ballads ini menjadi dramatis dan maknanya tersampaikan.

Hanin menceritakan bahwa ide duet dengan Aldy sudah tercetus sejak sekitar tiga tahun lalu. Kala itu mereka ingin cover bareng, namun selalu gagal. Hingga akhirnya Pika berjumpa dengan M Pramudito untuk kembali mendiskusikan proyek cover tersebut. "Tapi malah jadinya buat single ini," ucap Hanin dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Jumat (20/3).

Kendati demikian, Hanin justru merasa sangat senang dan bersyukur, lantaran dari kegagalan melakukan cover bareng Aldy, dia justru memiliki karya orisinal dengan mantan personel CJR tersebut. "Ya, Alhamdulillah sih, jadinya malah seneng banget karena malah bisa mempersembahkan karya orisinal bareng Aldy," tegasnya.

Selama proses pengerjaan single Benar Cinta, Hanin dan Aldy hanya membutuhkan waktu satu hari untuk take vocal, ini belum termasuk take backing vocal serta melengkapi instrumen-instrumen tambahan. Runner-up Rising Star session 1 ini mengakui jika dalam penggarapan single Benar Cinta, dirinya hanya terlibat dalam proses rekaman. Dan, kata dia, yang lebih memahami proses keseluruhannya adalah Pika dan Pramudito.

Menurut Hanin, Benar Cinta menceritakan tentang hubungan asmara seorang cowok dengan kekasihnya. "Cowoknya enggak yakin dengan cinta ceweknya yang sekarang, karena sudah terlalu sering disakitin sama cewek-cewek terdahulunya atau mantan-mantannya. Ceweknya terus sabar dan selalu berusaha meyakinkan kepada cowoknya bahwa dia benar-benar cinta," jelas Hanin, yang sukses menyabet Top Female Singer di ajang Billboard Indonesia Music Award belum lama ini.



Sebagai penunjang single Benar Cinta, maka dihadirkan pula video klipnya. Video klip ini memiliki alur cerita yang cukup unik. Hanin memaparkan bahwa Aldy merupakan pengidap post-traumatic stress disorder.

"Dia trauma dengan mantan-mantannya. Karena itu, dia sering halu (halusinasi) pas lagi jalan sama aku, seolah-olah yang ada di hadapannya itu mantannya, bukan aku. Suka tiba-tiba pergi, nangis, marah, akibat pikiran negatif dan penyakitnya dia itu," ungkap peraih AMI Award 2018 untuk Karya Produksi Aransemen Ulang Terbaik itu.

Dengan kondisi Aldy yang seperti itu di dalam jalan cerita video klip tersebut, Hanin, yang berperan sebagai kekasihnya, lebih banyak menenangkan Aldy. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membuktikan bahwa Hanin benar-benar cinta dengan Aldy.

Sementara itu, proyek duet dengan Hanin ini merupakan yang pertama buat Aldy. Kolaborasi ini dinilai cukup tepat, karena mereka berdua memiliki banyak kesamaan, baik dari timbre suara, dan usia yang tidak terpaut jauh, serta taste musik yang hampir sama. Dengan kekompakan tersebut, duet Benar Cinta ini benar-benar menyatu dalam sebuah harmoni.

Sebagaimana diketahui, selepas dari CJR, penyanyi bernama lengkap Alvaro Maldini Siregar itu meraup sukses dengan sejumlah single solonya, seperti Biar Aku yang Pergi yang rilis 2016, Terima Kasih Sahabat (2016), dan Kiamat Kecil Hatiku (2018).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)