Frontman Kiss Peringatkan Orang-Orang yang Entengkan Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 - 22:44 WIB
Frontman Kiss Peringatkan Orang-Orang yang Entengkan Covid-19
Frontman Kiss Peringatkan Orang-Orang yang Entengkan Covid-19
A A A
NEW YORK - Vokalis band rock legendaris Kiss, Paul Stanley memperingatkan orang-orang yang masih tidak peduli dengan terhadap ancaman bahaya wabah virus corona baru atau yang biasa disebut Covid-19. Lewat akun Twitternya, Stanley dengan tegas mengungkapkan bahwa Covid-19 bukanlah jenis flu yang lain.

Dengan bahaya yang ditimbulkannya, masih cukup banyak masyarakat yang tidak mempedulikan Covid-19, dan hal ini membuat Stanley cukup berang. Virus ini telah menjangkiti ratusan ribu orang dan membunuh puluhan ribu orang di seluruh dunia.

"Bukan saudara-saudara... Ini bukan flu seperti biasanya. Semua orang telah meminimalkan tingkat, keganasan dan penularan dari Covid-19, satu per satu telah terbukti salah. Semakin lama Anda menunggu untuk bertindak semakin besar risikonya bagi Anda, dan lebih penting lagi orang-orang yang mencoba mengendalikan ini," tulis Stanley di akun Twitternya @PaulStanleyLive.

Di unggahan lainnya, Stanley membagikan artikel dari sebuah media dengan berita bahwa seorang pekerja medis mengungkapkan seorang yang paru-parunya terserang mengerikan dari Covid-19, dan bahkan hal itu terjadi pada pasien muda. Di unggahan ini, Stanley memberikan tulisan: "Baca Ini."

Beberapa hari sebelumnya, Stanley juga sempat mengingatkan masyarakat, terutama para penggemar Kiss untuk mengurangi aktivitas sosialnya guna memperlambat penyebaran Covid-19. "Kita akan melihat penyakit, kematian dan kewalahannya rumah sakit yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dalam hidup kita. Bisnis ditutup. Ini bukan kesempatan untuk kumpul-kumpul atau pesta. Social distancing adalah yang paling kecil. Tetap tinggal di rumah," tulis musisi 68 tahun itu.

Sementara itu, tingkat fatalitas dari virus corona baru ini diyakini sekitar 1 persen. "Ini sekitar sepuluh kali lebih mematikan daripada flu musiman," kata Direktur National Institutes Of Allergy and Infectious Disease, Dr. Anthony Fauci seperti dikutip Blabber Mouth.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)