alexametrics

Melalui Single Kita Bisa, Sangkuriand Beri Semangat Lawan Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia membuat musisi yang juga penguasaha Sangkuriand merasa prihatin. Pemilik nama lengkap Rianda Dwi Saputra itu pun ingin menularkan semangat untuk tetap optimistis dalam menghadapi segala masalah, cobaan dan rintangan kepada masyarakat melalui single berjudul Kita Bisa.

Menurutnya, proses pembuatan single tersebut membutuhkan waktu selama dua minggu. "Saya ciptakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap optimistis dalam menghadapi segala bencana yang terjadi di Indonesia terutama pandemi virus corona covid-19 yang sedang merebak," tutur Sangkuriand melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (27/3).

Sangkuriand menambahkan jika dirinya tidak sendirian dalam menggarap Kita Bisa. Dia merangkul sejumlah musisi andal Tanah Air, seperti Agung Gimbal, Daeng Octav, Irul Jawara, Novi Voodoo dan Indra Qadarsih.



Sangkuriand meyakini bahwa segala masalah yang terjadi saat ini datangnya dari Sang Pencipta. Dan, lanjut dia, semua masalah, cobaan, rintangan yang datang semua akan menghilang dan Indonesia dapat perlihatkan kepada dunia bahwa kita bisa dan Indonesia bisa.

Dengan keyakinan seperti itulah Sangkuriand juga mampu bangkit untuk kemabli menata masa depannya setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya kehilangan penglihatan. Sangkuriand, yang merupakan Founder MultilineFX, penyedia layanan fireworks and special effect product, berharap kehadirannya di dunia musik dapat memberikan warna baru dan menjadi motivasi bagi kaum disabilitas lainnya.

"Karya-karya ini saya dedikasikan untuk semua kaum disabilitas di dunia, kita tidak berbeda dari orang lain, kita bukan orang yang lemah, tapi kita adalah orang yang spesial dan yakinlah bahwa kita bisa!" tukasnya.

Kita Bisa merupakan salah satu lagu dari sembilan lagu lainnya dalam album debut Sangkuriand bertajuk Dunia Baru yang akan segera dirilis. Mulai 27 Maret 2020, Kita Bisa sudah bisa dinikmati di Youtube channel Sangkuriand Official, dan seluruh layanan platform musik digital seperti iTunes, Spotify, JOOX, Amazon music, Anhami, Deezer, Feelmusic, Thumplay, KKBOX, Mondia Media, Napster, Qobuz, Saavn, Tidal, Kontakte, hingga Yandex.

Hasil dari penjualan lagu digital tersebut sebagiannya akan disumbangkan melalui platform Kitabisa.com untuk membantu masyarakat yang terjangkit Covid-19. Sementara, dalam menyambut Ramadhan, Sangkuriand juga berencana merilis lagu religi dan berharap dapat segera meluncurkan album perdananya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak