alexametrics

Sebelum Lakukan Perjalanan Panjang, Pastikan Anda Mengonsumsi Ini

loading...
A+ A-
JAKARTA - Mengonsumsi makanan atau minuman bergizi sebelum bepergian sama pentingnya dengan makan selama penerbangan atau setelah penerbangan. Dengan mengonsumsi makanan yang benar, Anda akan merasa 100% sehat bahkan ketika Anda menjalani penerbangan lebih dari 20.000 kaki di atas permukaan laut.

Sebaliknya, apabila Anda mengonsumsi makanan sembarangan, itu akan membuat Anda menderita, terlebih jika perjalanan ditempuh dengan waktu yang panjang. Anda tentu ingin liburan Anda berjalan lancar dan tak ada gangguan apapun, maka dari itu sangat penting memilih makanan yang tepat sebelum Anda bepergian.

Sebagaimana dilansir laman Boldsky, berikut adalah asupan penting yang bisa Anda konsumsi sebelum melakukan perjalanan untuk liburan.



1. Alpukat

Buah berwarna hijau mengandung lemak dan protein sehat sehingga membuat Anda kenyang dan tidak merasakan lapar berlebihan selama penerbangan panjang. Anda bisa makan alpukat yang dicampur selai kacang atau makan dengan buah-buahan kering sebelum anda berangkat.

2. Sayuran Kale

Sayuran ini kaya akan vitamin B (B1, B6, B2) yang dapat membantu meningkatkan energi sehingga membuat Anda tetap berenergi sepanjang perjalanan, terutama jika Anda berada dalam perjalanan panjang.

3. Selai Kacang

Anda bisa mengonsumsi selai kacang sebelum bepergian dengan mencampurnya dengan salad ayam, atau roti lapis. Selain itu, selai kacang adalah salah satu camilan sehat jika Anda merasa lapar di tengah malam.

4. Pisang

Di dalam pesawat anda akan menemukam ruang yang sempit bagi kaki dan tubuh, sehingga akan kurang nyaman dan tidak sedikit orang cenderung mengalami kram kaki karena hal ini. Namun, pisang dapat membantu memerangi kram otot tersebut karena mengandung kalium, kalsium, dan magnesium.

5. Air

Kecukupan cairan dalam tubuh sangat penting sebelum bepergian, karena jika kekurangan air dalam tubuh akan meningkatkan risiko dehidrasi sehingga menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti mual, sakit kepala, dan migrain.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak