Promosikan Destinasi Wisata Jakarta

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:09 WIB
Promosikan Destinasi Wisata Jakarta
Promosikan Destinasi Wisata Jakarta
A A A
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Tourism Business Forum (JTBF) 2014pada Selasa–Jumat (2–5/12).

JTBF merupakan sebuah forum bisnis yang bertujuan mempertemukan para pemangku kepentingan industri pariwisata asal Jakarta (berperan sebagai sellers) dengan para pelaku pariwisata, khususnya biro perjalanan wisata asal puluhan kota di Indonesia dan beberapa negara Asean (berperan sebagai buyers) Sekitar 100 sellersdari Jakarta dan 194 buyersdari 30 kota di Indonesia dan 6 negara Asean turut berpartisipasi dalam acara ini.

Beberapa sellers,di antaranya hadir dari lintas enam sektor yaitu hotel, maskapai penerbangan, objek wisata, pusat perbelanjaan, transportasi, dan biro perjalanan wisata. Sementara buyersdalam negeri, beberapa di antaranya datang dari biro perjalanan dari Bali, Jayapura, Balikpapan, Batam, Jambi, Padang, dan Surabaya. Sementara untuk buyersluar negeri, beberapa di antaranya datang dari Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia.

Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budhiman menyebut acara JTBF 2014ini salah satu langkah strategis dari Disparbud DKI Jakarta untuk mempromosikan destinasi wisata Jakarta secara lebih progresif. “Jakarta harus terus diperkenalkan dengan berbagai festival budaya dan berbagai atraksi seni budaya lalu menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ucap Arie saat konferensi pers di Millenium Hotel, Jakarta, Senin (1/12).

Lebih lanjut Arie berharap ajang JTBF 2014ini melahirkan transaksi dan kesepakatan yang signifikan untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Jakarta. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan baik dan sukses, dengan target Rp15 miliar dari transaksi yang ada selama kegiatan ini,” kata Arie.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)