Kulit Cantik dengan Kombinasi Cutera dan Aqua Touch

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:17 WIB
Kulit Cantik dengan...
Kulit Cantik dengan Kombinasi Cutera dan Aqua Touch
A A A
Belakangan ini berbagai teknologi terus muncul di dunia kecantikan. Salah satunya adalah perawatan kulit Cutera dan Aqua Touch. Perpaduan dua terapi ini dijamin membuat kulit wajah cerah dan cantik.

Cutera merupakan premium skin laser untuk merawat dan meremajakan kulit. Perawatan Cutera memiliki beberapa keunggulan, satu di antaranya real time calibration . Untuk itu, perawatan bisa disesuaikan dengan kondisi kulit pasien.

“Perawatan ini pun tidak menggunakan suntik anestesi sehingga pasien lebih nyaman selama proses perawatan,” tutur Arline Wijaya, Manager I Medical Product, PT IDS Medical Systems Indonesia, saat di temui di Klinik Ammara, Jakarta Barat. Pada dasarnya, Cutera terdiri atas tiga komponen utama, yaitu peremajaan (rejuvenation ), pengencangan(titaning ), dan pencerahan (brightening ).

Berbeda dari jenis perawatan kulit lain yang bisanya hanya menyelesaikan satu permasalahan kulit, Cutera menyelesaikan semua permasalahan kerusakan kulit yang paling umum. Di antaranya penuaan, bintik-bintik hitam, garis-garis halus, keriput, dan kulit kendur. Ketiga komponen perawatan ini bisa dilakukan secara terpisah dengan waktu yang berbedabeda.

Namun, apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ketiga komponen perawatan ini dapat dilakukan sekaligus dan dikombinasikan dengan perawatan Aqua Touch sebelum atau sesudah perawatan Cutera. Arline menyebutkan, tahap pertama dari perawatan Cutera adalah penggunaan laser titan. Pertama-tama wajah dibersihkan, kemudian wajah dibaluri dengan gel kosong.

Gel ini berfungsi sebagai penghantar antara cahaya inframerah dari laser titan dengan kulit. Tahap ini dilakukan selama 40 menit. Laser titan berfungsi menstimulasi kolagen, elastin, dan memanaskan jaringan kulit dermis sehingga mengencangkan kulit dan merekonturing pipi agar terlihat lebih tirus.

Tahap kedua, yaitu penggunaan laser genesis. Tahap ini dilakukan selama 20 menit. Laser ini berfungsi mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit wajah terasa kenyal, menghilangkan keriput kecil, dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Tahap ketiga, limelight facial treatment , yaitu perawatan selama 15 menit yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semua tahapan perawatan ini bisa dilakukan 3-4 kali dalam jangka waktu satu bulan. Perawatan Cutera akan semakin memuaskan bila dikombinasikan dengan perawatan Aqua Touch. Namun, kombinasi perawatan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Harus ada jeda waktu sekitar dua sampai tiga minggu agar kandungan laser terserap sempurna. Aqua Touch adalah suatu perawatan kulit dengan teknik dermabrasi yaitu penghapusan lapisan atas kulit dengan mesin listrik untuk meminimalkan bekas luka kecil, kelainan ringan permukaan kulit, bekas luka bedah, dan bekas jerawat.

Regenerasi kulit setelah metode ini menghasilkan permukaan yang lebih halus dan segar. Aqua Touch merupakan penggabungan diamond dermabrasi dengan mesotherapy tanpa jarum (no needle mesotherapy ). Pasien tidak akan merasa sakit saat proses perawatan karena ada aliran air yang mengenai kulit sehingga kulit tak iritasi dan jauh dari rasa sakit.

“Perawatan Aqua Touch sangat baik apabila dikombinasikan dengan perawatan Cutera. Karena pada dasarnya, selain peremajaan, pengencangan, dan pencerahan, kulit juga harus diregenerasi agar kulit semakin sehat bercahaya (glowing ),” ujar dr Agustine yang berpraktik di Klinik Ammara. Sebelum melakukan perawatan Aqua Touch, dr Agustine akan melakukan pemijatan dengan lifting oil yang dapat memperlancar aliran darah di wajah dan memberikan nutrisi di wajah.

Dwi nur Ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)