Teknologi Baru untuk Rambut Lurus

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:10 WIB
Teknologi Baru untuk Rambut Lurus
Teknologi Baru untuk Rambut Lurus
A A A
TAMPILAN rambut lurus tetap menjadi pilihan para wanita. Selain penataannya terbilang sederhana, rambut lurus juga memberi kesan muda.

Namun, sering kali rambut lurus sempurna sulit dipertahankan karena berbagai situasi dan kondisi. Untuk itulah, Sunsilk meluncurkan Straight Lock Technology yang mampu “mengunci” atau mempertahankan bentuk rambut tetap tertata rapi, lurus memesona sepanjang hari.

“Kebutuhan sampo untuk masalah bentuk rambut meningkat dari tahun ke tahun. Konsumen mencari produk sampo yang dapat membantu mereka mendapatkan bentuk rambut yang diinginkan dan rambut lurus tetap menjadi tampilan yang diinginkan kaum perempuan Indonesia dari masa ke masa,” tutur Miranti Burhan, Senior Brand Manager Sunsilk PT Unilever Indonesia Tbk, saat acara peluncuran Sunsilk Lively Straight di Hotel Morrissey Jakarta, Rabu (17/2).

Miranti mengatakan 96% perempuan muda Indonesia berambut lurus mengakui rambut lurus memesona adalah penampilan ideal bagi mereka. Hasil penelitian yang dilakukan Unilever Indonesia juga membuktikan 42% perempuan muda yang berambut ikal pun mendambakan memiliki rambut lurus yang mudah diatur.

Namun, sering kali masalah utama rambut lurus bukan pada cara mendapatkannya, tetapi bagaimana “mengunci” bentuk rambut agar tetap tertata rapi, lurus memesona sepanjang hari. “Biasanya rambut akan terlihat lurus sehabis keramas. Tetapi ketika kering, bentuk rambut menjadi frizzy dan sulit diatur. Hal ini memengaruhi penampilan sehingga berbagai cara dilakukan untuk mempertahankan bentuk rambut lurus mereka,” kata Miranti.

Sementara itu, Vivi Tri Andari, Personal Care Consumer Technical Inside Manager PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan Straight Lock Technology bekerja dengan cara meresap ke dalam setiap serat helai rambut sehingga dapat mengunci kelembapan alami rambut dan mempertahankan bentuk rambut lurus lebih lama.

“Pemakaian rangkaian sampo dan kondisioner Sunsilk Lively Straight pada rambut lurus membuat setiap helai rambut lebih lembap sehingga tidak mudah frizzy dan mudah diatur sepanjang hari,” sebutnya. Pakar rambut dari Jepang, Yuko Yamashita, menyebutkan informasi penting kepada para wanita untuk mendapatkan tampilan rambut lurus sempurna.

Hal awal dan yang paling utama dalam mendapatkan tampilan rambut lurus adalah penggunaan sampo. Sampo adalah produk pertama yang memberikan perawatan kulit kepala dan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalam sampo meresap menuju akar rambut dan merata ke seluruh batang hingga ujung rambut.

Sayangnya, banyak wanita yang salah memilih sampo untuk rambutnya. Sampo yang akan membuat rambut jadi indah adalah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut, serta tidak membuat rambut jadi terasa kering atau bercabang. Selain itu, Yuko menyebutkan bahwa setiap wanita juga wajib memakai kondisioner setiap kali sehabis keramas.

Namun, hal tersebut tentu saja harus tetap disesuaikan dengan jenis rambut dan kebutuhan. Kondisioner, menurut Yuko, dapat memberikan perlindungan lebih maksimal, terutama di batang rambut agar terlapisi dan tidak sampai kehilangan kelembapan ketika teraplikasi produk penata rambut.

Selain pemakaian sampo dan kondisioner yang tepat, Yuko juga menyarankan untuk menghindari pemakaian hairdryer terlalu lama karena dapat menyebabkan kerusakan di batang rambut. Setelah keramas, keringkan rambut dengan menggunakan handuk tebal dengan cara menepuk-nepuk lembut setiap batang rambut.

Saat akan memakai alat pencatok rambut, Yuko menyarankan agar men-set hairdryer pada suhu yang medium dan aplikasikan dari pangkal hingga ujung rambut perlahan. Tak usah terlalu banyak agar lurusnya bisa maksimal dan lebih baik dilakukan dalam sekali saja. Lebih baik panaskan alat pencatok rambut terlebih dahulu sebelum digunakan agar panasnya merata dan siap dipakai.

Yuko menyebutkan, pastikan rambut sudah dalam keadaan bersih dan jangan semprotkan hairspray sebelum meluruskan rambut agar rambut tidak terlebih dahulu terlapisi dan kaku. Terakhir, posisikan kepala dalam sandaran kursi yang nyaman atau memakai bantal empuk agar rambut tidak mudah kusut dan lurusnya tetap awet.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)
pixels