Konser EXO Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Korea

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:12 WIB
Konser EXO Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Korea
Konser EXO Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Korea
A A A
SEOUL - Konser solo kedua EXO yang diselenggarakan lima hari di Seoul, benar-benar menguntungkan perekonomian di Korea Selatan. Salah satunya meningkatkannya pendapatan pariwisata di Seoul. Kesepuluh personel EXO telah menarik penggemar dari luar negeri, untuk datang ke Seoul dalam menyaksikan EXO.

Sebab, EXO-L (sebutan fans EXO) tidak hanya berasal dari negeri ginseng melainkan tersebar di seluruh dunia. Dalam laporan The Chosun Ilbo mengungkapkan, fakta bahwa lebih dari 70.000 penggemar menghadiri konser solo EXO yang kedua dengan bertajuk Exo'luXion merupakan rangkaian konser yang diadakan di Seoul.

Serta, lebih dari 2.000 EXO-L luar negeri memakai paket wisata dan memesan penerbangan ke negara Seoul.

Tak hanya itu, agensi EXO, SM Entertainmet mengkoordinir fans luar negeri. Salah satunya SM menyediakan kedua paket internasional, termasuk menyediakan bus carteran dari seluruh Korea untuk mendapatkan penggemar untuk sampai di Seoul.

Selain itu, hotel yang berada di dekat lokasi konser EXO, juga ikut kebanjiran pengunjung. Hotel tersebut telah terisi penuh dengan EXO-L yang telah memesan kamar jauh-jauh hari.

"Lebih dari setengah dari para tamu yang memesan untuk akhir pekan ini di sini, untuk pergi ke konser EXO," ujar seorang manajer Hotel seperti dikutip Kpopstarz.

Perwakilan hotel juga menjelaskan, bahwa EXO bukan satu-satunya kelompok K-pop yang menarik keuntungan di hotel. Sebab konser K-Pop yang diselenggarakan di Seoul membuat keuntungan Hotel tersebut berlipat ganda.

"Jika ada konser K-pop, kami memiliki tamu dari seluruh dunia, dan itu memberikan keuntungan untuk kami," katanya.

Konser Exo'luXion memang membius para penggemarnya di seluruh dunia. Serta konser solo kedua yang dilakukan oleh Suho CS benar-benar sangat mengagumkan dan sukses digelar selama lima hari. Kini EXo sedang mempersiapkan album terbarunya yang sudah sangat dinantikan oleh para penggemar.

EXO juga menampilkan lagu-lagu baru grup idola tersebut, yang akan dirilis pada akhir Maret di album mendatang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)