Pesta Karnaval Di HUT Dahsyat

Senin, 23 Maret 2015 - 09:49 WIB
Pesta Karnaval Di HUT Dahsyat
Pesta Karnaval Di HUT Dahsyat
A A A
HARI ini akan menjadi momen penting bagi Dahsyat . Program musik di RCTI yang memasuki usia ketujuh ini akan menyapa para penonton di seluruh Indonesia, khususnya sahabat Dahsyat secara spesial.

Sejak beberapa hari lalu, kawasan RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta terus berbenah, disulap sedemikian rupa untuk mendukung kemeriahan acara HUT ke-7 Dahsyat. Beragam permainan dan booth yang ada dirancang menyerupai taman bermain raksasa dengan berbagai permainan, seperti carousel, area ramp, rodeo bull, velcro wall , trampolin, matador, dan bianglala.

Hari ini semua permainan itu dapat dinikmati secara gratis. Untuk melengkapi festival, terdapat booth makanan, pakaian, food truck, dan photo booth. Semua tersedia untuk para penonton yang datang. Beberapa panggung telah berdiri tegak ini akan diisi oleh penyanyi kenamaan Indonesia.

Sebut saja Teenibelle, Virzha “Idol”, Gamma 1, Wali, Dadali, Kangen Lagi, Kids from the Star, Ungu, Repvblik, Putri Bahar, JKT 48, Setia Band, Siti Badriah, dan Citra Scholastika. Dahsyat akan menghibur penonton selama satu hari penuh. Dimulai pada pukul 07.30 WIB, dilanjutkan pada 12.30 WIB, dan puncaknya pada 22.00 WIB.

Kemeriahan acara dimulai dengan parade host yang diiringi oleh sirkus dan marching band . Mereka akan berjalan dari pintu gerbang RCTI menuju area festival perayaan ulang tahun di Air Mancur RCTI. Pada acara puncak yang berlangsung pukul 22.00 WIB, suguhan konser spektakuler dari DJ Una, DJ Dhipa Barus, bersama Fire Dance dan sirkus akan membuka konser terdahsyat.

Menariknya, akan ada para pemain 7 Manusia Harimau yang tampil dan Special Mystery Guest sebagai host. Acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan pemotongan kue yang disajikan oleh 6 Junior Masterchef Indonesia bersama Chef Billy. Sedikit bocoran, kue ulang tahun Dahsyat yang dibuat para peserta Master Chef Junior ini dibuat tidak biasa, desainnya akan menarik dengan lapisan 7 tingkat.

Pembuatan kue ini juga bisa disaksikan sejak pagi hari. “Dari pagi (kue) itu sudah dibikin, prosesnya pagi sampai siang, karena cukup besar tuh, 7 tingkat kan. Ukurannya sekitar 2 meter, kira-kira segitulah,” kata Produser Dahsyat Jahja Immanuel Rianto atau sering dipanggil Opa ini.

Sebagai rangkaian acara, kemarin Dahsyat telah mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat dengan cara berkeliling Jakarta. Salah satu tempat yang dituju adalah car free day di Bunderan HI. Masyarakat terlihat antusias untuk membubuhkan tanda tangan mereka. Pembubuhan tanda tangan ini sebagai bentuk dukungan acara musik dengan tagline “salam hangat terdahsyat untuk seluruh keluarga Indonesia” ini.

“Tanda tangan sudah terkumpul 7.000 lebih. Tanda tangan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari dan hari ini (kemarin), finisnya tadi di car free day ,” kata Opa. Respons yang besar dari masyarakat untuk Dahsyat ini diharapkan menjadi langkah Dahsyat untuk terus memberikan hiburan yang menarik.

Demikian dengan rangkaian acara HUT Dahsyat dengan tema “SWEET 7” ini agar masyarakat Indonesia tetap bisa menjadikan acara musik ini sebagai tontonan bagi keluarga di Indonesia.

“Semoga Dahsyat masih tetap bisa diminati oleh penonton, khususnya sahabat Dahsyat . Kami juga selalu komit bahwa setiap tahun harus memberikan sesuatu yang terbaik. Sebagai program yang sudah berjalan selama 7 tahun, kami berharap program ini bisa jalan terus. Tahun depan juga bisa bikin lagi dan seterusnya,” bebernya.

Deni Cagur, salah satu host Dahsyat mengatakan, tahun ini perayaan Dahsyat sangat berbeda, banyak permainan. Hal itu membuat Dahsyat menjadi acara yang seru dan lengkap. Tidak saja menghibur dengan musiknya, juga dengan permainannya.

“Luar biasa dengan konser carnaval RCTI disulap jadi taman bermain layaknya Dunia Fantasi (Dufan). Saya juga menyiapkan sepatu sama kaus kaki dan gimmick menarik untuk acara nanti untuk menambah kesemarakan acara,” kata Deni.

Ayu Dewi menambahkan, tujuh merupakan angka keberuntungan dan ini menjadi hari jadi Dahsyat , makanya perayaan ulang tahun ini sangat berbeda, menyajikan pengisi acara dari artis atau musisi segala bidang, mulai DJ, band penyanyi, sampai dancer.

“Senang banget sudah menjadi bagian dari Dahsyat yang sudah memasuki usia 7 tahun. Semoga ke depan Dahsyat makin bisa diterima dan menginspirasi masyarakat, terutama mengenai musik,” kata Ayu.

Fatturahman hakim/Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)