Dian Pelangi Buat Hijab Instan Khusus Ramadan

Selasa, 07 April 2015 - 08:40 WIB
Dian Pelangi Buat Hijab Instan Khusus Ramadan
Dian Pelangi Buat Hijab Instan Khusus Ramadan
A A A
JAKARTA - Dian Pelangi semakin mantap menancapkan karirnya sebagai desainer untuk pakaian-pakaian muslim. Dian pun membuat sejumlah proyek di tahun ini sebagai perancang busana.

Salah satunya sedang mempersiapkan koleksi baju maupun hijab yang bakal dikeluarkannya dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri. Sebab, Ramadan dan Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi perancang busana untuk mengeluarkan karya-karya barunya.

"Mempersiapkan baju koleksi buat Ramadan nanti. Ramadhan itu sangat penting desainer muslim. Soalnya itu moment yang tepat bagi para designer muslim untuk mengambil omset," ujar Dian Pelangi belum lama ini. (Baca juga : Kain Tenun NTB Dibawa ke New York Couture Fashion Week 2015).

Nantinya, Dian akan membuat kerudung atau hijab yang langsung pakai bagi wanita muslim di Indonesia. Sebab, tren hijab saat ini beralih kearah yang lebih praktis.

"Bikin hijab instan aja. kebetulan trennya ringkas yang ribet-ribetkan udah. Sekarang ke hijab instan yang tepat untuk Ramadan," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa hijabnya akan tetap mengedepankan unsur syari. Sedangkan untuk baju, Dian akan lebih banyak menampikan dress panjang yang nyaman untuk wanita muslim .

"Bajunya lebih dress aja yang enak buat ibadah, bisa digunakan untuk salat, pengajian dan tarawih. Fashionabelnya nggak fashion banget, tapi nyaman," jelasnya.

Untuk rancangan terbarunya nanti, Dian akan menggunakan bahan lembut seperti chiffon, silk. Ini lantaran chiffon dan silk bahan yang nyaman dipakai oleh para wanita muslim. "Chiffon, silk yang nyaman untuk ibadah," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)
pixels