Cek di Sini! 10 Kebaikan Madu untuk Tubuh

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:00 WIB
Mengonsumsi madu secara rutin juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Hal itu terbukti dengan adanya kandungan antioksidan di dalam madu. Bila tidak ditangani dengan segera, tekanan darah tinggi dapat berujung pada penyakit jantung.

5. Menghasilkan Kolesterol Baik (HDL)

HDL (high-density lipoprotein) adalah kolesterol baik yang dapat menyingkirkan jenis kolesterol lain yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mengurangi kolesterol berlebihan di dalam tubuh, dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

6. Mengurangi Kandungan Tringliserida

Tringliserida adalah salah satu jenis lemak jahat dalam darah. Lemak darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Mengonsumsi madu bisa mengurangi produksi tringliserida sebanyak 11%-19% dibandingkan gula.

7. Memelihara Kesehatan Jantung

Madu juga dapat membantu melancarkan proses peredaran darah. Kandungan madu yang kaya antioksidan dan fenol berperan dalam memperlebar jaringan arteri di dalam tubuh. Terjaganya sistem peredaran darah akan mencegah penggumpalan darah yang bakal mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

8. Mengatasi Iritasi Sinar Matahari dan Luka

Sejak zaman Mesir Kuno, madu digunakan sebagai salep untuk mengobati luka dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Mengoleskan madu juga dapat membantu proses pengeringan luka kaki pada penderita diabetes. ( )

9. Meredakan Batuk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More