10 Idol K-Pop dengan Masa Wajib Militer Paling Lama, Super Junior 8 Tahun

Kamis, 30 Maret 2023 - 05:00 WIB
Seperti pria Korea lainnya, idol K-Pop juga wajib menjalani wajib militer atau wamil. Mereka mengabdikan diri kepada negara dengan menjadi anggota militer. Foto/Soompi
JAKARTA - Seperti pria Korea lainnya, idol K-Pop juga wajib menjalani wajib militer atau wamil. Mereka mengabdikan diri kepada negara dengan bertugas menjadi anggota aktif militer atau pekerja sosial.

Namun, tidak semua anggota idol K-Pop mendaftar wajib militer pada waktu yang sama. Sehingga butuh waktu lama untuk sebuah grup comeback dan tampil bersama dengan anggota penuh.

Bahkan dalam beberapa kasus, ada idol K-Pop yang menjalani wajib militer hingga delapan tahun. Hal ini tentu saja menjadi penantian yang panjang bagi penggemar mereka.

Idol K-Pop dengan Masa Wajib Militer Paling Lama



Berikut daftar idol K-Pop yang masa wajib militernya paling lama seperti dilansir dari Koreaboo, Kamis (30/3/2023).





1. Super Junior



Foto/Soompi

Kangin menjadi anggota pertama Super Junior yang mendaftar wajib militer pada 5 Juli 2010. Sedangkan Kyuhyun anggota terakhir yang menyelesaikan tugasnya pada 6 Mei 2019. Jadi seluruh masa militer grup ini berlangsung selama delapan tahun, 10 bulan, dan dua hari atau 3.228 hari.

2. ZE:A



Foto/Soompi

Anggota pertama ZE:A yang mendaftar wajib militer adalah Minwoo. Dia mulai bertugas pada 15 September 2015, dan yang terakhir, Dongjun menyelesaikan pendaftarannya pada 11 Januari 2023. Jadi seluruh masa militer mereka berlangsung selama tujuh tahun, tiga bulan, dan 28 hari atau 2.676 hari.

3. MYNAME



Foto/Soompi

Insoo anggota pertama MYNAME yang mendaftar wajib militer pada 26 Oktober 2017, dan terakhir mereka menyelesaikan wajib militernya pada 21 Desember 2022. Jadi seluruh masa wajib militer mereka berlangsung selama lima tahun, satu bulan, dan 26 hari atau 1.883 hari.

4. B.I.G



Foto/Koreaboo

J-Hoon menjadi anggota pertama B.I.G yang mendaftar wajib militer pada 15 November 2018. Dikarenakan belum semua anggota grup ini menyelesaikan tugasnya, maka masa wajib militernya akan berlangsung selama empat tahun, empat bulan, dan 10 hari atau 1.591 hari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More