Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:16 WIB
(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

Guna menyambung hidup, Liv pun mencoba menghubungi sejumlah temannya, hingga akhirnya dia mendapatkan pekerjaan mengajar anak-anak dengan autisme.

"Saya mendapatkan beberapa pengalaman dan saya merasakan empati yang luar biasa terhadap manusia-manusia yang luar biasa ini. Saya beruntung bisa masuk ke tempat ini, dan kemudian tempat ini terus berkembang," ungkap Liv.

"Saya mulai bekerja dengan anak-anak yang tumbuh tanpa orang tua (dan) anak-anak dengan down syndrome. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan perjalanan yang luar biasa. Jadi ketika Covid terjadi di Eropa, saya tidak bergantung pada tur (atau) tampil di atas panggung," lanjut dia.

Liv Kristine sendiri akhirnya melepas masa jandanya ketika menikah dengan Michael Hansen pada Juni 2021. Dan setahun lalu, pasangan ini pindah ke Swiss.

(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

"Butuh beberapa waktu bagi saya untuk menyadari bahwa saya harus melewati masa-masa yang sangat sulit, saya harus menghilangkan beberapa halangan," kenang Liv.

"Saya harus menghilangkan trauma. Saya harus menyingkirkan beberapa lapisan debu untuk benar-benar melihat apa yang ingin saya lakukan dalam hidup saya. Bagaimana saya bisa melayani? Bagaimana saya bisa menjadi benar-benar otentik?" katanya lagi.

Menurut Liv, menyeimbangkan antara seni dan mengajar telah membuatnya merasa lebih aman serta kreatif, yang mana hal ini tidak pernah terjadi beberapa tahun yang lalu.

Liv sendiri sempat bergabung bersama band symphonic/folk metal Midnattsol, dan terlibat dalam penggarapan album The Aftermath yang rilis pada 2018. Dia pun memuji sosok suaminya sebagai orang yang membawanya kembali ke sana.

(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

"Saya merilis sebuah EP beberapa tahun yang lalu Have Courage Dear Heart. Saya mematrinya tepat di bawah hati saya, dan itu terjadi pada 2018-2019, ketika saya bertemu Michael, yang sekarang menjadi suami dan pasangan jiwa saya. Saya telah memutuskan untuk tidak bernyanyi. Tidak ada pertunjukan lagi, tidak ada band. Saya hanya ingin berhenti dari semuanya," tutur Liv Kristine.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More