6 Efek Samping Kebanyakan Makan Nanas, Benarkah Bisa Menyebabkan Keguguran?

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:39 WIB

2. Gula Darah Tinggi



Ini adalah salah satu efek samping serius yang dapat ditimbulkan oleh konsumsi nanas yang berlebihan. Konsumsi nanas yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah pada individu yang rentan. Ini jelas menimbulkan komplikasi.

Nanas adalah salah satu buah yang mengandung gula darah tinggi. Dan karena ini, buah tersebut dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Sebagian besar buah mengandung karbohidrat dan ini juga dapat meningkatkan kadar gula darah.

3. Bromelain



Bromelain adalah enzim yang ditemukan dalam jus dan batang nanas. Enzim ini telah ditemukan menyebabkan reaksi dalam tubuh. Namun, meskipun bromelain alami tampaknya tidak beracun, mengonsumsinya sebagai suplemen memerlukan tindakan pencegahan.

Bromelain memiliki sifat antikoagulan yang bisa meningkatkan risiko pendarahan saat dikonsumsi dengan pengencer darah. Biasanya mereka yang mengalami kondisi ini merasakan mual, muntah, diare, sakit perut, mulas dan gangguan pencernaan.



4 Interaksi Obat



Nanas dapat mengganggu atau berinteraksi dengan jenis obat tertentu. Ini dapat menyebabkan efek samping yang meningkat dan masalah lainnya.

Bromelain dalam nanas dapat meningkatkan penyerapan antibiotik tertentu seperti amoksisilin dan tetrasiklin. Kondisi ini dapat menyebabkan efek samping pada beberapa individu dengan gejala nyeri dada, hidung berdarah, menggigil, demam, dan pusing.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More