Persiapan Traveling Lebih Nyaman? Ini Tips Memilih Koper yang Tepat

Minggu, 19 November 2023 - 15:32 WIB
Dengan pilihan koper yang tepat, perjalananmu lebih menyenangkan.
JAKARTA - Koper adalah salah satu elemen penting untuk persiapan sebelum melakukan perjalanan atau traveling. Dengan memakai koper yang nyaman perjalanan tentu akan lebih menyenangkan, efisinsi serta stylist. Mengingat pentingnya keberadaannya, koper dinilai sebagai investasi jangka panjang khususnya bagi pelancong. Karena jika tepat memilihnya maka benda ini bisa digunakan seumur hidup. Untuk kamu yang masih ragu untuk menentukan koper yang tepat, berikut tipsnya ya

1. Pilih bahan koper

Pertimbangan yang satu ini lebih ke selera masing-masing, lebih suka koper yang soft case atau hard case. Untuk Soft case, bahan lebih lentur sehingga bisa meminimalisasi kerusakan jika dibanting. Bila memilih koper hard case, pelaku perjalanan bisa memperhatikan bahan yang digunakan. Pastikan bahannya bagus, misalnya dari bahan polypropilane dan policarbonate .

2. Cek roda dan handle koper

Pastikan untuk memilih koper yang rodanya bisa diputar 360 derajat, agar memudahkan saat membawanya di bandara. Soal handle, pilihlah koper yang dilengkapi handle di atas dan di samping badan koper. Handle yang ada di atas dan juga di samping, akan memudahkan saat menurunkan barang, misal dari taksi atau mobil, jadi saat diturunkan bisa pegang handle atas dan handle samping.



3. Periksa sistem penguncian

Koper dengan sistem keamanan yang baik, dapat melindungi barang-barang kamu dari pencurian atau kehilangan. Saat ini koper sudah banyak yang menyediakan fitur penguncian TSA lock, sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan kunci gembok secara terpisah. TSA lock ini gunanya sebagai standar penguncian koper internasional. Bahkan, saat ini ada pula koper yang sudah menyediakan fitur zipper-lock, yang dinilai lebih aman dari pembobolan dan pencurian.

4. Pilih desain yang stylist

Setiap orang pasti ingin membeli koper dengan desain yang mereka sukai. Kamu pun juga perlu membeli koper dengan desain yang sesuai kesukaan. Memilih desain yang tepat akan membuat kamu sering menggunakannya tanpa bosan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More