5 Gerakan Yoga Ini Mampu Redakan Sakit Asam Lambung

Senin, 11 Desember 2023 - 07:25 WIB
Jika tangan Anda menyentuh kaki dengan nyaman, sekarang Anda dapat mencoba dan menyentuhkan dahi ke kaki Anda. Pose ini akan meregangkan semua otot dan membantu pencernaan akibat naiknya asam lambung. Anda dapat menahan posisi ini selama tiga menit atau selama Anda merasa nyaman.

2. Supta Baddha Konasana



Freepik

Gerakan yoga berikutnya untuk meredakan asam lambung adalah pose Supta Baddha Konasana atau Reclining Butterfly. Anda memulai gerakan ini dengan berbaring di matras yoga. Kaki Anda dibuat seperti duduk menyilang. Kemudian tarik tumit sedekat mungkin ke area panggul karena ini akan mengencangkan dan melatih otot perut Anda. Pastikan tangan Anda berada di samping dan telapak tangan rata di lantai. Cobalah untuk menahan posisi ini selama 2 menit.

3. Marjaryasana



Freepik

Pose yoga untuk meredakan penyakit asam lambung selanjutnya adalah pose Marjaryasana yang sering disebut pose Kucing/Sapi. Dalam hal ini, Anda mulai dengan berbaring dengan tangan dan lutut di atas matras yoga. Telapak tangan dan lutut Anda harus diletakkan tepat di bawah bahu dan pinggul Anda. Setelah melakukan posisi ini, fokus dan tarik napas. Lalu tarik dagu dan tulang ekor ke atas sambil mendorong perut ke lantai.

Setelah ini, embuskan napas dan bulatkan tulang belakang dengan memiringkan kepala serta tulang ekor ke bawah hingga ke lantai. Sekarang Anda dapat kembali ke posisi semula dan mengulangi asana sebanyak lima kali.



4. Vajrasana

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More