5 Cara Mencegah Lonjakan Covid-19 di Momen Libur Nataru, Nomor 3 Konsumsi Makanan Sehat

Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:01 WIB
Salah satu caranya dengan menjaga asupan dan mengonsumsi makanan sehat. Makanan kaya serat juga penting agar pencernaan lancar dan dapat berdampak bagi imunitas tubuh.

“Imunitas itu penting dijaga dengan mengonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang. Makanan-makan dengan probiotik misalnya, ini dapat meningkatkan saluran cerna kita yang juga dalat meningkatkan imunitas,” kata Dicky.



4. Tingkatkan Imun dengan Olahraga

Aktif bergerak juga merupakan cara untuk menjaga imunitas tubuh. Untuk itu, Dicky mengatakan olahraga perlu dilakukan masyarakat untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 .

Olahraga ringan namun rutin pun sangat disarankan untuk membuat tubuh tetap aktif bergerak. Sehingga daya tahan tubuh bisa tetap terjaga.

5. Istirahat yang Cukup

Satu lagi cara menekan lonjakan Covid-19 jelang libur Nataru ini ialah istirahat yang cukup. Bial hendak memiliki banyak kegiatan saat libur Nataru nanti, pastikan kamu sudah melakukan tips di atas dan diiringi dengan istirahat yang cukup.

Mendapat istirahat dan tidur dengan kualitas baik tentu akan berdampak pada imunitas yang menjadi tameng tubuh untuk menjaga diri dari paparan Covid-19.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More