Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Malam Hari? Waspada Penyakit Ginjal

Rabu, 24 April 2024 - 14:20 WIB
Fungsi kulit ini berubah di malam hari. Misalnya, suhu tubuh Anda dan aliran darah ke kulit Anda keduanya meningkat di malam hari, menghangatkan kulit Anda. Kenaikan suhu kulit dapat membuat Anda merasa gatal.

Pelepasan zat-zat tertentu oleh tubuh Anda juga bervariasi berdasarkan waktu. Pada malam hari, Anda melepaskan lebih banyak sitokin, yang meningkatkan peradangan. Sementara itu, produksi kortikosteroid atau hormon yang mengurangi peradangan melambat.

2. Hidrasi



Kulit Anda kehilangan lebih banyak air di malam hari. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, selama bulan-bulan musim dingin yang kering, kulit kering gatal.

Ketika rasa gatal menyerang di siang hari, pekerjaan dan aktivitas lainnya mengalihkan perhatian Anda dari sensasi yang mengganggu. Pada malam hari ada lebih sedikit gangguan, yang dapat membuat gatal terasa lebih intens.

3. Serangga



Serangga seperti kutu busuk, dan cacing kremi sering lebih aktif di malam hari. Gigitan serangga, tinja, dan gerakan semuanya dapat mengiritasi kulit, menyebabkan sensasi gatal.



Masalah Kesehatan



Seiring dengan ritme sirkadian alami tubuh Anda, sejumlah kondisi kesehatan yang berbeda dapat menyebabkan tubuh gatal menjadi lebih buruk di malam hari. Ini termasuk:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More