Asyiknya Menikmati Keindahan Kota Perth Naik Becak

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:49 WIB
London Court adalah tujuan pertamanya. Sesampainya di tempat ini, peddle yang saya berhenti dan saya pun dipersilahkan untuk melihat-lihat tempat belanja ini. Ini semacam gambaran miniatur Inggris di Australia.

London Court ini berupa sebuah gang yang tak terlalu besar yang menghubungkan antara Hay Street dengan St. Georges Terrace. Dibangun di tahun 1937, bangunan-bangunan di sini dibangun dengan arsitektur bergaya tudor Inggris.

Toko-toko tampak berderet rapi di kiri dan kanan jalan itu. Ada baju, sepatu, parfum, kacamata, topi, dan barang pernak-pernik lainnya dijual di sini. London Court bisa jadi pilihan jika Anda ingin berbelanja barang untuk oleh-oleh. Beberapa kafe juga bisa dijumpai di sini.

2 Kantor Pos Unik dengan Kangguru Terbalik



Selanjutnya rombongan tur becak dibawa untuk mampir di kantor pos. Unik sekali kantor pos ini, karena terdapat patung Kangguru terbalik. Ternyata patung kangguru di kantor pos bersejarah ini memiliki makna tersendiri.



Setelah mengambil foto dan berkeliling, kamu kemudian melanjutkan perjalanan ke area Post Office, salah satu bangunan bersejarah yang ada di Perth. Keunikan bangunan ini adalah terdapatnya sebuah emblem atau simbol Australia yang memiliki makna tersendiri.

Josh tour guide yang menemani kami bilang bahwa kanguru yang terbalik ini terjadi karena seniman yang memahat patung tersebut belum dibayar. " Nah jadilah kangguru tersebut menghadap berlawanan arah," ujar Josh.

Tak jauh dari kantor post, ada sesuatu yang menarik perhatian saya yakin instalasi berwarna hijau terang yang mirip kaktuss. Dinamai "Grow Your Own", instalasi seni ini sebenarnya menggambarkan "heart beat" atau detak jantung. Instalasi seni ini merepresentasikan Perth sebagai jantung ibu kota Australia Barat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!