7 Destinasi Wisata di Kawasan Candi Borobudur Selain Festival Lampion, Nomor 5 Tempat Syuting AADC

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:26 WIB
4. Candi Mendut

Berjarak 4 km atau ditempuh dengan waktu perjalanan sekira 10 menit, Candi Mendut merupakan wisata dekat Borobudur yang patut masuk dalam itinerary.

Candi bercorak Buddha ini didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari Dinasti Syailendra. Wisatawan bisa berkeliling kompleks candi untuk melihat tiga arca dan relief indah yang menceritakan kisah Pancatantra dan Jataka.

5. Bukit Rheza Gereja Ayam

Siapa yang tak mengenal Bukit Rhema Gereja Ayam? Wisata dekat Borobudur ini terkenal karena menjadi tempat syuting film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

Jika dilihat dengan seksama, sebenarnya gereja ini memiliki bentuk burung merpati di bagian atasnya. Namun, jika dilihat dari jauh menyerupai ayam sehingga warga sekitar dan wisatawan menamakannya Gereja Ayam.

6. Candi Pawon

Selain Candi Mendut, Candi Pawon juga merupakan wisata dekat Borobudur yang bisa dikunjungi. Jaraknya hanya sekitar 2 km dari Candi Borobudur.

Sebenarnya sulit untuk menemukan arca di Candi Pawon, tetapi wisatawan bisa melihat relief pohon kalpataru serta pundi-pundi dan kinara-kinari (makhluk setengah manusia setengah burung).



7. Punthuk Setumbu

Tempat wisata di dekat Borobudur ini terkenal sebagai spot terbaik melihat sunrise. Bayangkan saja, wisatawan bisa melihat matahari terbit dengan pemandangan Candi Borobudur dan Gunung Merapi serta Merbabu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More