5 Hal Ini Perlu Dilakukan sebelum Jalani Sedot Lemak, Efeknya Fatal Kalau Abai

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:45 WIB
Untuk hasil terbaik, mulailah pembentukan otot beberapa bulan sebelum prosedur dilakukan. Selain membantu mendapatkan penampilan yang diinginkan lebih cepat setelah operasi, hal ini juga dapat meningkatkan kekuatan dan memposisikan Anda untuk penyembuhan lebih cepat.



3. Ubah Pola Makan

Mengubah pola makan sebelum melakukan sedot lemak juga perlu dilakukan. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan untuk penyembuhan yang lebih baik dan meningkatkan elastisitas kulit.

Targetkan makanan tinggi antioksidan dan air sebelum melakukan operasi sedot lemak. Beberapa di antaranya ada segala jenis buah beri, seledri, timun, minyak zaitun hingga asam lemak omega-3.

4. Berhenti Menggunakan Nikotin

Penggunaan nikotin diketahui dapat menyabotase hasil operasi plastik. Pasalnya, nikotin dapat menurunkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda.

Aliran darah yang baik juga dapat memengaruhi proses pemulihan Anda, mulai dari seberapa cepat Anda sembuh hingga seberapa besar risiko terjadinya penggumpalan darah. Untuk memastikan operasi dan pemulihan yang aman, berhentilah merokok setelah Anda menjadwalkan prosedur sedot lemak.

5. Selesaikan Pekerjaan yang Tersisa

Satu lagi yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan liposuction atau sedot lemak ialah menyelesaikan pekerjaan Anda yang tersisa. Setelah sedot lemak, Anda perlu meluangkan waktu beberapa hari untuk beristirahat dan bersantai. Istirahat yang cukup dapat mempercepat proses pemulihan pasca operasi sedot lemak ini.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More