Pesona Nusantara Memesona Leeds, Festival Seni Budaya Dihelat Pelajar Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:20 WIB
Foto/dok Perhimpunan Pelajar Indonesia

Pengalaman interaktif semakin lengkap dengan booth listening bar yang menyuguhkan alunan musik khas Indonesia. Pengunjung dapat mendengarkan lagu Indonesia melalui headphone dan mencoba memainkan alat musik Indonesia seperti angklung, gamelan, dan rebana.

"Kami juga berkomitmen untuk memperkenalkan budaya Indonesia lebih dalam lagi kepada masyarakat internasional melalui berbagai penampilan dan informasi yang kami sajikan, serta pengalaman interaktif di booth informasi budaya," jelas Shidqy.

Acara ini tidak hanya memukau warga Indonesia yang tinggal di Leeds, tetapi juga berhasil menarik perhatian pengunjung internasional. Salah satunya adalah Daniel Tarerefa, seorang pengunjung asal Nigeria, yang mengungkapkan kekagumannya terhadap acara tersebut.

"Acara ini sangat menakjubkan. Saya menikmati lagu-lagunya, mempelajari budaya tari Indonesia, dan mencicipi hidangan khas Indonesia yang sangat enak," ujar Daniel.

"Saya sangat bahagia bisa menikmati acara ini dan terima kasih telah memberikan pengalaman yang luar biasa untuk saya," tambahnya.



Meskipun baru pertama kali menghadiri festival budaya Indonesia, Daniel mengaku sudah cukup familiar dengan Indonesia melalui popularitas mi instan asal Indonesia di negaranya. Pengalamannya di ICAF 2024 semakin memperdalam apresiasinya terhadap kekayaan budaya Indonesia.

Kekaguman terhadap budaya Indonesia juga menyentuh hati para mahasiswa internasional yang sedang menempuh pendidikan di Leeds. Laveena Francis, seorang mahasiswi asal India, mengungkapkan kekagumannya terhadap acara tersebut. Ia terkesan dengan keindahan dan keragaman budaya Indonesia yang ditampilkan melalui tarian dan lagu-lagu tradisional.

"Saya sangat senang bisa hadir di acara ini karena beberapa teman saya tampil. Sungguh menakjubkan menyaksikan pertunjukan yang begitu indah dan penuh warna, baik tarian maupun lagu yang mereka bawakan. Saya dari India, dan saya belum pernah ke Indonesia," tutur Laveena.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More