7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 07:00 WIB
Lembah Harau disebut-sebut mirip lembah Yosemite di Sierra Nevada, California, Amerika Serikat. Lembah Yosemite sendiri merupakan spot wisata yang sangat terkenal dan sudah dikunjungi oleh jutaan orang dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, lembah Yosemite juga merupakan tempat favorit bagi fotografer lansekap.

Nah, lembah Harau di Sumatera Barat mirip dengan Yosemite. Lokasinya ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Saking mirip, lembah Harau dijuluki sebagai Yosemite-nya Indonesia. Jadi kalau mau lihat lembah Yosemite, tak perlu jauh-jauh terbang ke Amerika. Ke Lima Puluh Kota saja, view-nya mirip kok.

5. Ngarai Sianok



Shutterstock

Ingin melihat lembah dengan tebing-tebing tinggi ala Grand Canyon di Amerika? Tak perlu jauh-jauh, karena di Sumateri Barat ada spot yang seperti di Grand Canyon, namanya Ngarai Sianok yang terletak di Bukittinggi. Saking mirip, ngarai ini dijuluki Grand Canyon of Indonesia alias Grand Canyon-nya Indonesia.

Ngarai Sianok merupakan lembah yang diapit oleh dua tebing raksasa dan di tengahnya terdapat aliran sungai. Ngarai ini tercipta akibat peristiwa tektonik yang terjadi ratusan tahun lalu. Saat ini Ngarai Sianok menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bukittinggi.

6. Padang Mangateh



Shutterstock

Padang Mangateh adalah sebuah lokasi di Kabupaten Lima Puluh Kota yang memiliki padang rumput yang sangat luas. Di tempat ini dibangun balai pembibitan ternak unggul. Selain padang rumput, di sini juga banyak sapi yang dibiarkan lepas memakan rerumputan. Suasana ini dinilai sangat mirip dengan New Zealand. Tidak heran kalau Padang Mangateh kerap disebut New Zealand-nya Sumatera Barat.

7. Jembatan Akar Bayang

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More