7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 07:00 WIB
Shutterstock

Destinasi wisata mirip luar negeri selanjutnya adalah Danau Diatas. Pemandangan Danau yang terletak di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, itu mirip dengan Danau Lucerne di Swiss.

Danau Lucerne sendiri terkenal memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh pegunungan di Central Switzerland dengan kedalaman mencapai lebih dari 214 meter. Nah, danau ini disebut-sebut mirip dengan Danau Diatas karena sama-sama menawarkan panorama keindahan danau serta dikelilingi oleh perbukitan.

3. Sejuta Jenjang



Instagram @alam_ranahminang

Sejuta Jenjang juga mirip dengan obyek wisata di luar negeri. Sejuta Jenjang merupakan spot wisata yang ada di lereng Gunung Singgalang. Bentuknya berupa anak tangga yang sangat panjang untuk ditapaki pengunjung yang sedang berada di kawasan wisata tersebut.

Walaupun ukurannya tidak lebih panjang, namun Sejuta Jenjang yang berada di Kabupaten Agam ini disebut-sebut mirip dengan Tembok Besar China. Sejuta Jenjang merupakan jalan penghubung menuju lokasi pelataran pohon pinus di puncak Singgalang.

Sejuta Jejang memiliki panjang rute sekitar 3,7 Km dengan corak dinding jembatan menyerupai The Great Wall of China alias Tembok Besar China. Meskipun difungsikan sebagai jalan penghubung menuju puncak Singgalang, namun Sejuta Jenjang punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Alhasil, banyak yang datang ke sini untuk menjelajahi jembatan tersebut sembari menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan.



4. Lembah Harau

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More