5 Candi Terbesar di Dunia, Salah Satunya Borobudur

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:30 WIB
iStock

Candi terbesar di dunia selanjutnya yakni Karnak yang berlokasi di Mesir. Candi ini dibangun untuk didedikasikan kepada Dewa Amon-Ra, dewa utama di masa Mesir Kuno. Karnak terdiri atas candi-candi lain di sekitarnya. Kompleks candi ini mencakup area seluas 200 hektar. Karnak ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1979. Meski bangunannya sudah rusak, Karnak tetap menjadi kompleks candi terbesar di dunia.

3. Borobudur



iStock

Borobudur yang merupakan candi termegah di Indonesia, juga termasuk yang terbesar di dunia. Luas dasar candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, ini mencapai 123X123 meter dengan tinggi 42 meter.

Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini dibangun selama 75 tahun pada abad ke-8 atau 9 oleh Kerajaan Sailendra. Borobudur memiliki luas sekitar 0,25 hektar. Candi ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1991.



4. Akshardham



iStock

Candi terbesar di dunia selanjutnya ada di New Delhi, India, bernama Akshardam. Kompleks candi ini memiliki luas sekitar 8,03 hektar dan dibangun menggunakan batu pasir merah serta marmer putih tanpa menggunakan bahan pengikat seperti semen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More