5 Olahraga yang Dilarang bagi Penderita Penyakit Jantung

Kamis, 04 Juli 2024 - 13:40 WIB

2. Olahraga Intensitas Tinggi (HIIT)



HIIT melibatkan latihan dengan intensitas sangat tinggi yang diikuti oleh periode istirahat singkat. Pola ini dapat membuat jantung bekerja lebih keras daripada yang bisa ditangani oleh penderita penyakit jantung.

Latihan kardiovaskular dengan intensitas sedang seperti berjalan cepat atau bersepeda dengan kecepatan rendah baik untuk jantung.

3. Olahraga Kompetitif



Olahraga kompetitif seperti sepak bola, bola basket, atau tenis sering kali melibatkan aktivitas fisik yang intens dan stres emosional. Keduanya dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau komplikasi lainnya.

Permainan rekreasi yang tidak kompetitif dan memiliki intensitas yang lebih rendah seperti golf atau boling bisa menjadi alternatif.

4. Tenis dan Bola



Olahraga seperti squash, tenis, atau sepak bola melibatkan gerakan tiba-tiba yang dapat menyebabkan lonjakan adrenalin dan tekanan pada jantung. Sebagai gantinya, pilih aktivitas dengan gerakan yang lebih stabil dan terkontrol seperti berenang atau yoga.

5. Skydiving



Aktivitas seperti skydiving, bungee jumping, atau olahraga lainnya yang memicu adrenalin. Hal ini dapat berbahaya karena tekanan dan stres yang dihasilkan pada tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More