7 Jamu yang Bagus untuk Badan, Temulawak Bisa Turunkan Kolesterol

Minggu, 01 September 2024 - 09:40 WIB
Jahe merah adalah varian dari jahe biasa dengan rasa yang lebih kuat dan khasiat yang lebih tinggi. Jahe merah membantu melancarkan aliran darah, mencegah pembekuan darah, dan menjaga kesehatan jantung.

Minuman ini cocok untuk dikonsumsi pada cuaca dingin karena jahe merah memiliki efek menghangatkan tubuh. Jahe merah memiliki sifat antimikroba dan dapat meredakan gejala batuk, pilek, dan flu.

Jamu ini juga efektif untuk mengatasi mual, baik yang disebabkan oleh perjalanan, kehamilan, atau kondisi kesehatan lainnya.

5. Jamu Galian Singset



Jamu galian singset merupakan ramuan tradisional yang sering digunakan oleh wanita untuk menjaga bentuk tubuh dan kesehatan kulit. Bahan-bahan dalam jamu ini membantu mengencangkan kulit dan menjaga elastisitasnya.

Galian singset juga dikenal sebagai jamu yang dapat membantu dalam proses penurunan berat badan secara alami. Selain itu, mengandung bahan-bahan yang membantu membakar lemak tubuh, terutama di area perut dan paha.

Jamu ini juga dikenal baik untuk kesehatan organ reproduksi wanita. Terutama setelah melahirkan.

6. Jamu Sinom



Sinom adalah jamu yang terbuat dari daun asam muda atau sinom yang dicampur dengan berbagai rempah seperti kunyit dan gula Jawa. Sinom memiliki efek menyejukkan, cocok untuk meredakan panas dalam dan sariawan. Termasuk membantu melancarkan pencernaan dan mencegah gangguan seperti perut kembung.

Sinom dapat memberikan efek segar pada tubuh dan membantu mengurangi rasa lelah. Bagi wanita, sinom dikenal efektif dalam mengurangi nyeri saat menstruasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More