7 Jamu yang Bagus untuk Badan, Temulawak Bisa Turunkan Kolesterol

Minggu, 01 September 2024 - 09:40 WIB
Kunyit asam juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi gangguan seperti kembung atau sembelit. Termasuk membantu membersihkan racun dalam hati dan mendukung fungsi hati yang sehat.

2. Jamu Beras Kencur



Jamu beras kencur adalah minuman yang terbuat dari beras yang direndam dan kencur (kaempferia galanga), yang sering kali ditambahkan gula merah untuk memberikan rasa manis. Beras kencur dikenal sebagai jamu yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Sifat anti-inflamasi dari kencur terbukti membantu meredakan pegal-pegal dan nyeri otot. Minuman ini juga cocok untuk mereka yang mengalami penurunan nafsu makan atau dalam masa pemulihan setelah sakit. Beras kencur juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga lebih tahan terhadap penyakit.

3. Jamu Temulawak



Temulawak (curcuma xanthorrhiza) adalah tanaman herbal yang sering digunakan dalam jamu untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Temulawak dikenal sangat baik untuk mendukung fungsi hati, membantu proses detoksifikasi tubuh.

Seperti kunyit, temulawak juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Jamu ini sering diberikan kepada anak-anak atau orang dewasa yang kehilangan nafsu makan.

Temulawak juga membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Sehingga mendukung kesehatan jantung.



4. Jamu Jahe Merah

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More