Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:01 WIB
Pantai Kartini mempunyai beberapa jenis wahana di antaranya kebun binatang, area bermain anak-anak, panggung hiburan, penyewaan perahu, dan lain-lain.

Setelah dari Jawa Tengah kita menuju obyek wisata di Jawa Timur. Di Jawa Timur, kita juga bisa menikmati obyek wisata yang beragam dan menarik. Yuk kita susuri satu persatu.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah terletak di lereng pegunungan, air terjun ini menawarkan 3 pesona kepada pengunjung. Di tempat ini, kita bisa menikmati sejuknya gerojokan air dari atas bukit. Tak heran, sejuknya embun yang segar dapat menyejukkan raga dan hati penikmatnya.

Selain sejuknya alam, di air terjun Coban Rondo, wisatawan dapat menyaksikan hewan liar seperti kera yang tengah mencari makan atau menunggu wisatawan yang kerap memberikan makanan kepada mereka.

Di tempat ini, kita bisa menikmati berbagai permainan yang mengasikkan. Ada permainan flying fox, panjat pohon, dan permainan lain yang membutuhkan ketangkasan.

Gili Labak



Madura, lokasinya sangat dekat dengan Bali. Sejumlah lokasi yang indah juga bisa ditemukan di pesisir Jawa Timur ini. Salah satunya berkutat di Gili Labak. Keindahan Gili Labak menyamai Gili Trawangan yang ada di kawasan Lombok, NTB.

Di tempat ini wisatawan bisa menyaksikan birunya lautan yang bening dan juga pulau kecil yang memiliki pasir putih nan lembut. Di tempat wisata di Jawa Timur ini, wisatawan bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang di air yang tenang, berkeliling pulau yang tidak begitu luas, dan melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang.

Situs Purbakala Trowulan

Ini adalah salah satu kawasan purbakala paling menarik di Jawa Timur. Menurut sejarah kawasan ini merupakan ibu kota dari Majapahit hingga akhirnya hancur. Ada cukup banyak peninggalan situs budaya mulai dari candi, kolam segaran, hingga gapura yang konon menunjukkan rumah Gajah Mada.

Sekarang kita susuri dari Timur, yaitu Bali. Bali yang telah menjadi magnet baik bagi turis asing maupun lokal, memang memiliki daya tarik yang kuat. Dari sisi wisata alamnya, Bali adalah juaranya.

Pura Luhur Uluwatu



Di lokasi ini, kita dapat menikmati deburan ombak yang seolah mendatangkan magis. Pemandangan laut Hindia Selatan, sangat memukau dan menjadi bukti keindahan karya Tuhan untuk manusia.

Selain alamnya, di Pura ini kita bisa menikmati uniknya pura serta pementasan tarian kecak dengan pemandangan sunset yang indah.

Bukit Campuhan



Ini salah satu wisata alam di Bali yang cukup populer. Kita bisa menyaksikan pemandangan alam yang begitu mempesona. Perbukitan yang hijau dipenuhi dengan pepohonan tropis yang lengkap dengan area persawahan dan lembah. Bahkan karena tempatnya yang begitu romantis dan eksotis, Bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta Campuhan.

Obyek wisata ini juga masih tampak alami dan terjaga keasriannya. Selain indah, romantis dan eksotis, wisatawan juga bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari joging hingga trekking. Dan yang tidak boleh dilewatkan mengambil gambar-gambar yang indah.

Selamat menikmati pesona wisata #DiIndonesiaAja ya, jangan lupa tetap memakai masker dan kebersihan tangan setiap saat serta menjaga jarak aman selama bepergian. (atik/dari berbagai sumber)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More