3 Oktober 2024 Hari Apa? Ini Peristiwa yang Pernah Terjadi di Tanggal Tersebut

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:37 WIB

4. Mean Girls Day



Tanggal 3 Oktober juga diperingati oleh pecinta film sebagai “Mean Girls Day” karena ada kalimat yang dibuang dari film tersebut. Mean Girls menggambarkan kehidupan remaja, yang merupakan alasan utama mengapa film ini menjadi begitu ikonik dan para penggemar film tersebut dengan bangga menyatakan tanggal 3 Oktober sebagai milik mereka.

5. National Boyfriend Day di AS



Di Amerika Serikat (AS), tanggal 3 Oktober diperingati sebagai Hari Pacar Nasional atau National Boyfriend Day. Peringatan ini awalnya dimaksudkan agar para gadis yang memiliki pacar dapat lebih menghargai kekasih mereka itu demi berlangsungnya hubungan yang sehat.



6. Hari Peristiwa Kebon Rojo



Tanggal 3 Oktober juga kerap diperingati oleh masyarakat Pekalongan, Jawa Tengah, sebagai Hari Peristiwa Kebon Rojo. Peristiwa Kebon Rojo sendiri merupakan momen bersejarah ketika terjadi upaya pengambilalihan kekuasaan pemerintah dari tangan Jepang di Kota Pekalongan.

7. Hari Lahir PETA



Pembela Tanah Air atau PETA merupakan tentara bentukan Jepang pada masa pendudukannya di Indonesia. PETA didirikan pada 3 Oktober 1943 atas instruksi dari Panglima Tentara Ke-16 Kumakici Harada untuk mendukung militer Jepang melawan sekutu.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More