10 Tips Memilih Protein Shake, Ada Rekomendasi Terbaiknya!

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 01:00 WIB
Concentrate protein: diproduksi dengan mengekstraksi protein menggunakan panas tinggi dan asam atau enzim. Metode ini menghasilkan bubuk protein dengan kandungan 70-80% protein, sementara sisanya adalah karbohidrat dan lemak.

Isolate protein: diproduksi dengan proses penyaringan tambahan untuk mengurangi kandungan karbohidrat dan lemak sekaligus meningkatkan kandungan proteinnya. Metode ini menghasilkan bubuk protein dengan kandungan 90-95% protein.

Hydrolysate protein: diproduksi melalui pemrosesan lebih lanjut untuk memecah ikatan antara asam amino menjadi rantai peptida yang lebih pendek. Metode ini menghasilkan kandungan protein lebih dari 90% yang lebih cepat diserap dan mudah dicerna, serta mengandung paling sedikit laktosa.

3. Sesuaikan dengan Tujuan

Supaya bisa mendapatkan manfaat optimal, pilih produk protein shake yang paling sesuai dengan tujuan diet dan kebugaran. Misalnya untuk membentuk otot hindari produk yang mengandung asam amino berantai cabang. Untuk menurunkan berat badan pilih protein shake dengan gula nol kalori atau tanpa tambahan gula sama sekali.

4. Pertimbangkan Toleransi Tubuh

Selain tujuan, kamu juga perlu memahami kondisi tubuhmu. Apakah kamu memiliki intoleransi terhadap zat tertentu atau memiliki kondisi medis yang perlu diperhatikan. Misalnya penderita diabetes dianjurkan memilih protein shake tanpa gula tambahan dan rendah karbohidrat.

Penderita penyakit ginjal sebaiknya memilih produk yang kandungan proteinnya yang rendah. Orang yang memiliki masalah pencernaan, seperti sindrom iritasi usus besar atau intoleransi laktosa disarankan memilih produk tanpa gula laktosa atau pemanis buatan. Orang yang punya alergi atau sensitif terhadap gluten, sebaiknya mengonsumsi produk yang gluten-free.

5. Perhatikan Komposisi Bahan

Tips memilih protein shake selanjutnya adalah dengan memerhatikan komposisi produk. Sebaiknya, pilih produk dengan bahan-bahan alami dan menawarkan lebih banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya, protein shake yang diperkaya dengan serat untuk mencegah masalah konstipasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More