Apa Penyebab Stroke seperti yang Dialami Mat Solar?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:00 WIB
Pembuluh darah yang tersumbat atau menyempit dapat disebabkan oleh timbunan lemak yang terbentuk di pembuluh darah. Atau dapat disebabkan oleh bekuan darah atau serpihan lain yang mengalir melalui aliran darah, paling sering dari jantung.

Stroke iskemik terjadi ketika timbunan lemak, bekuan darah, atau serpihan lain tersangkut di pembuluh darah di otak. Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa infeksi Covid-19 dapat meningkatkan risiko stroke iskemik, tetapi diperlukan penelitian lebih lanjut.

2. Stroke Hemoragik



Stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah di otak bocor atau pecah. Pendarahan di dalam otak, yang dikenal sebagai pendarahan otak, dapat disebabkan oleh berbagai kondisi yang memengaruhi pembuluh darah.

Faktor-faktor yang terkait dengan stroke hemoragik meliputi tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol, pengobatan berlebihan dengan pengencer darah, juga dikenal sebagai antikoagulan, tonjolan pada titik lemah dinding pembuluh darah, dikenal sebagai aneurisma.

Trauma kepala, misalnya akibat kecelakaan mobil. Endapan protein di dinding pembuluh darah yang menyebabkan kelemahan pada dinding pembuluh darah. Kondisi ini dikenal sebagai angiopati amiloid serebral. Stroke iskemik yang menyebabkan pendarahan otak.



Faktor Risiko Stroke



Banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko stroke. Faktor risiko stroke yang berpotensi dapat diobati meliputi:

Faktor Risiko Gaya Hidup

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More