Gaji dan Tunjangan Ahmad Dhani sebagai Anggota DPR RI, Lebih Besar dari Honor Manggung?

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 04:00 WIB
Kemudian tunjangan beras Rp30 ribu, tunjangan PPH Pasal 21 Rp2,6 juta, tunjangan kehormatan Rp6,4 juta, tunjangan komunikasi intensif Rp16 juta, serta tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran Rp4,5 juta. Totalnya mencapai Rp52 juta.

Untuk anggota DPR RI sendiri mendapat gaji pokok sebesar Rp4,2 juta. Selain itu, para wakil rakyat ini juga mendapat berbagai tunjangan seperti tunjangan kehormatan Rp5,5 juta, tunjangan komunikasi intensif Rp15,5 juta, tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran Rp3,7 juta.



Kemudian ada juga bantuan listrik dan telepon sebesar Rp7,7 juta hingga asisten anggota Rp2,2 juta. Jika ditotal, jumlah yang akan diterima kurang lebih sebesar Rp34,8 juta. Seluruh tunjangan ini diharapkan bisa mendukung kinerja mereka di lembaga legislatif.

Dengan statusnya sebagai figur publik yang dikenal luas, langkah mantan suami Maia Estianty dalam dunia politik ini menarik perhatian banyak pihak, baik dari penggemar musik maupun masyarakat umum. Ia dan sang istri, Mulan Jameela resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada Selasa, 1 Oktober 2024.

"Saya ini anak baru, new kid on the block. Kebetulan sektor yang saya pahami adalah industri musik. Jadi, saya akan berusaha memperbaiki sektor musik dulu sebelum ke yang lain," kata pentolan Dewa 19 itu dikutip dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Sabtu (26/10/2024).

"Kalau saya sudah bisa perbaiki industri musik, mungkin bisa perbaiki yang lain," tandasnya.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More