10 Jurus Jitu Pilihan Dongkrak Imun Tubuh saat Pandemi Covid-19

Minggu, 27 September 2020 - 06:30 WIB
Hal ini kerap terabaikan bagi beberapa orang yang memiliki aktivitas padat. Seringkali terlewatkan, sebenarnya memiliki waktu istirahat cukup bisa meningkatkan imun dalam tubuh.

Tubuh setiap orang tidak bisa diajak untuk beraktivitas tanpa henti. Harus ada jeda waktu untuk mengistirahatkan tubuh. Pasalnya, tubuh yang kelelahan akan mudah terserang penyakit. Terlebih di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda. (Baca juga:

Miliki Aktivitas Tinggi, Imbangi Diri dengan Istirahat yang Cukup)

7. Pengelolaan Stres yang Baik



Stres menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh. Itulah mengapa setiap orang harus bisa mengelola tingkat stresnya dengan baik. Jika dirasa tingkat stres sudah semakin parah, sebaiknya mengambil waktu istirahat untuk menenangkan diri. (Baca juga: Dampak Stres dan Cemas di Saat Krisis (Covid-19))

8. Konsumsi Air Mineral



Bukan saja makanan yang sehat dan bergizi, rutin minum air mineral juga bisa meningkatkan imun tubuh. Rutin mengonsumsi air mineral sebanyak dua liter per hari mampu membuat tubuh sehat dan bugar. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, dengan cara mencukupi kebutuhan air bagi tubuh. (Baca juga: Minum Air Putih Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh?)

9. Menjaga Kebersihan Makanan
Halaman :