6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Senin, 02 November 2020 - 01:06 WIB


Ketika album kedua GNR, Use Your Illusion I dirilis pada September 1991, lagu Don’t Cry adalah single andalannya. Setelah itu, band asal Los Angeles itu merilis Live and Let Die sebagai single kedua mereka. Sementara, November Rain dirilis sebagai single ketiga pada Februari 1992.

Meski berstatus sebagai single ketiga, lagu ini tidak mengecewakan. November Rain berhasil masuk Billboard Hot 100 dan berada di tangga ketiga. Selain itu, lagu itu juga mencetak rekor sebagai lagu terpanjang yang pernah masuk ke top 10 chart bergengsi tersebut. November Rain berdurasi 8 menit 57 detik.

3. Video musik fenomenal



Tak hanya perpaduan lirik dan musiknya yang memikat, November Rain juga dilengkapi dengan video musik yang cukup menarik. Ada jalinan cerita di dalamnya. Video musik ini disutradarai Andy Morahan dan dibintangi oleh para personel GNR plus pacar Axl saat itu, Stephanie Seymour.

Selain itu, video musik ini juga menampilkan aksi solo gitar Slash di luar sebuah kapel kecil dengan helicopter terbang di atasnya. Sebenarnya, Slash tidak harus tampil di depan kapel kecil, tapi di ladang. Hanya, ketika video musik ini dibuat, wilayah itu sedang memasuki musim dingin sehingga tidak ada ladang yang bagus untuk menjadi lokasi syuting. Kru pembuat video itu akhirnya memindahkan syuting solo gitar Slash ke New Mexico dengan membangun kapel kecil. Sementara, adegan pernikahan Axl dan Stephanie dilakukan di katedral di Los Angeles.

Pada masanya, video musik November Rain ini adalah yang termahal. Berbiaya USD1,5 juta, tak banyak video musik lain yang mampu menumbangkan rekornya. Salah satunya adalah video musik Scream milik Michael Jackson dan Janet Jackson. Biaya terbesar dalam pembuatan video November Rain adalah pembangunan kapel di tengah gurun di New Mexico. Video musik ini juga melibatkan tak kurang dari 1.500 figuran yang “menghadiri” konser GNR di sebuah teater yang sengaja disewa untuk pembuatan video musik ini.

4. Cerita video musik

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More