6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Senin, 02 November 2020 - 01:06 WIB
Tak bisa dimungkiri jika banyak orang yang suka dengan video musik November Rain. Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahkan secara terang-terangan menyebut video milik GNR itu sebagai video favoritnya. Mantan juru bicara Gedung Putih Trump, Sarah Huckabee Sanders, mengatakan, agar dia dan mantan direktur komunikasi Gedung Putih, Hope Hicks, agar menambahkan lagu itu ke kampanyenya pada 2018.

“Dia bilang kalau itu adalah video musik terhebat sepanjang masa dan menyuruh kami menontonnya demi membuktikan ucapannya meski kami tidak setuju,” tulis Sanders dalam sebuah buku yang dikutip Rolling Stone.

Menariknya, Axl tidak suka Trump. Vokalis GNR itu berkali-kali mengecam Trump dalam unggahannya di Twitter. Dia bahkan mengecam kubu Trump yang memutar lagu Sweet Child O’Mine dalam kampanye mereka pada 2018 lalu.

Guns N Roses adalah band dari era 80an yang memiliki fanbase besar. Lagu-lagu mereka telah menjelma menjadi lagu rock klasik yang dikenali hampir oleh semua orang. Tak hanya November Rain yang mencetak rekor di YouTube. Sebelumnya, lagu hit dari debut album GNR, Appetite for Destruction, yaitu Sweet Child O’Mine, resmi menjadi video musik pertama dari era 80an yang mencapai angka penonton 1 miliar di YouTube. Sampai saat ini, video musik lagu itu telah ditonton sekitar 1,1 miliar kali.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More