6 Fakta Menarik Seputar Lagu November Rain Milik Guns N Roses

Senin, 02 November 2020 - 01:06 WIB
Video musik November Rain memiliki cerita yang berplot dan ber-twist. Axl dan pacarnya saat itu, Stephanie Seymour, menjadi aktor utama di dalamnya. Meski tak pernah dikonfirmasi secara resmi, cerita di video musik ini dikabarkan diambil dari cerita pendek (cerpen) berjudul Without You karangan Del James. Cerpen itu berkisah tentang seorang musisi blues yang berusaha kenyataan ketika pacarnya bunuh diri. Del adalah teman Axl dan menulis sejumlah irama untuk band lama Axl, LA Guns, serta sejumlah lagu untuk Testament dan TNT.

Di video musik itu, Axl menikahi Stephanie di sebuah katedral dan diikuti resepsi yang cukup mewah. Sayang, hujan mengacaukan segalanya. Di bagian akhir video musik itu, sang mempelai wanita meninggal dan dia pun dimakamkan.

Selama bertahun-tahun, apa yang terjadi pada mempelai wanita di video musik tersebut menjadi bahasan para penggemar. Mereka mencari tahu bagaimana wanita meninggal. Meskipun sudah ada petunjuk bahwa cerita video itu diangkat dari cerpen karya Del James, tapi tidak ada penjelasan bagaimana dia bunuh diri. Sejumlah penggemar yang jeli menyatakan, posisinya di dalam peti mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada wanita tersebut. Sampai saat ini, tidak ada konfirmasi resmi tentang apa yang terjadi padanya.

5. Video musik kedua dari trilogi Guns N Roses



Sebelum November Rain, Andy Morahan juga menyutradarai video musik untuk lagu Don’t Cry. Video musik ini pun dibintangi Stephanie Seymour. Banyak yang beranggapan jika video musik ini adalah pembukaan bagi trilogi video musik GNR.

Cerita yang diangkat di Don’t Cry disebut nyambung ke November Rain, di mana Axl akhirnya menikahi Stephanie setelah hubungan pacarannya diangkat di Don’t Cry. Sayang, di akhir video November Rain, mempelai wanitanya meninggal dunia.

Cerita Axl dalam menghadapi kenyataan atas kematian sang istri diangkat di video musik berikutnya, yaitu Estranged. Lagu ini merupakan single dari album ketiga GNR, Use Your Illusion II. Berdurasi hampir 10 menit, Estranged adalah seri terakhir dari cerita yang diangkat dari cerpen karya Del James. Video ini bertindak sebagai konklusi dari rentetan cerita dari Don’t Cry dan November Rain.

6. Video favorit Donald Trump

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More