Tetap Berolahraga Jaga Kebugaran Saat di Rumah Aja

Selasa, 24 November 2020 - 23:50 WIB
Lompat tali memang tidak semudah kedengarannya karena aktivitas ini sangat membutuhkan konsentrasi penuh serta koordinasi tubuh yang baik. Namun, latihan ini sangat dibutuhkan guna mengurangi risiko cedera kaki.

Fun fact, ternyata lompat tali dapat membakar banyak kalori di dalam tubuh, lho. Dibandingkan jogging selama 30 menit, lompat tali justru lebih banyak membakar kalori. Menurut Science Daily, apabila latihan aerobik ini dilakukan secara interns maka burn rate-nya dapat mencapai 1.300 kalori per jam.

3. Latihan Basket

Para guru untuk sesekali mengadakan latihan permainan seperti bola basket. Guru dapat meminta siswa yang memiliki bola basket di rumah untuk mempraktikkan teknik sederhana seperti menggiring bola (dribble) maupun menembak (shoot).

Namun, kini para guru juga dapat mengajarkan teknik-teknik menarik lainnya, karena NBA telah menyediakan platform e-learning, yang berisi panduan dan cara praktis dalam mengajar bola basket. Melalui platform ini, para guru dapat mengikuti berbagai pelatihan serta kurikulum yang tersedia. Kurikulum berisi rencana pelajaran, keterampilan, serta latihan-latihan yang sesuai untuk kegiatan belajar-mengajar olahraga, yang disesuaikan dengan tingkatan sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Banyak sesi pelatihan dan pembinaan yang sudah tersedia di platform ini. Kurikulum Jr. NBA dirancang untuk para guru di Indonesia, memiliki Coaches Practice Plan yang memungkinkan para guru untuk belajar lebih banyak lagi.



Program yang dapat dilakukan guru dibagi dalam beberapa tahapan, yakni Rookie, Starter, MVP, dan All-Star. Dengan mengikuti setiap pelatihan, guru akan mendapatkan kredit yang dapat digunakan untuk mendapatkan sebuah lencana. Gunakan kredit dan lencana tersebut untuk bersaing dengan guru lain dan mencapai peringkat nomor satu. Para pelatih dan guru olahraga juga dapat memamerkan lencana dan hasil latihannya di media sosial, lho!

Selain itu, platform ini juga menyediakan laporan yang berisi semua aktivitas, sehingga guru dapat melacak semua sesi latihan yang telah dilewati. Lebih dari itu, guru-guru dapat mengunduh laporan tersebut dan mengaksesnya di mana saja tanpa terhubung internet.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More