8 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Hilangkan Selulit

Rabu, 16 Desember 2020 - 23:36 WIB
3. Manfaat Antipenuaan

Mengoleskan kopi langsung ke kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik matahari, kemerahan, dan garis-garis halus. Faktanya, satu studi menemukan korelasi langsung antara minum kopi dan penurunan efek photoaging.

4. Vitamin B-3 untuk Kanker Kulit

Kopi adalah sumber yang kaya vitamin B3 (niacin), berkat pemecahan senyawa kunci yang disebut trigonelline. Namun, trigonelline terurai menjadi niacin setelah biji kopi dipanggang. Menurut Skin Cancer Foundation, niacin dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma dan mampu mencegah pertumbuhan kulit lain.

5. Mengurangi Peradangan

Efek antiinflamasi dapat dikaitkan dengan asam klorogenat serta melanoidin dalam kopi. CGA juga dikaitkan dengan pengurangan hiperpigmentasi yang berhubungan dengan peradangan.

6. Pengobatan Jerawat

Dalam kasus luka atau infeksi kulit yang sering terjadi, penggunaan kopi secara teratur dapat membantu memerangi masalah dari bakteri berbahaya. CGA dalam kopi memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Dikombinasikan dengan pengelupasan alami bubuk kopi, semua manfaat ini secara kolektif dapat melawan jerawat.

( )

7. Lingkaran Hitam
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More