Kenali Ragam Manfaat Bawang Putih, Atasi Kolesterol Hingga Hipertensi

Minggu, 03 Januari 2021 - 04:14 WIB
Suplemen bawang putih tampaknya menurunkan kolesterol total dan LDL, terutama pada mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol HDL dan trigliserida tampaknya tidak terpengaruh.

4. Mencegah penyakit alzheimer dan demensia

Bawang putih mengandung antioksidan yang mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif. Suplemen bawang putih dosis tinggi telah terbukti meningkatkan enzim antioksidan pada manusia, serta secara signifikan mengurangi stres oksidatif pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Efek gabungan pada penurunan kolesterol dan tekanan darah, serta sifat antioksidan, dapat mengurangi risiko penyakit otak umum seperti penyakit alzheimer dan demensia. (Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Video Porno, Karier Gisel Diramal Tak Akan Jatuh )

5. Membantu hidup lebih lama

Efek potensial bawang putih pada umur panjang pada dasarnya tidak mungkin dibuktikan pada manusia. Tetapi mengingat efek menguntungkan pada faktor risiko penting seperti tekanan darah, masuk akal jika bawang putih dapat membantu hidup lebih lama.

Fakta bahwa bawang putih dapat melawan penyakit menular juga merupakan faktor penting, karena ini adalah penyebab kematian yang umum, terutama pada orang tua atau orang dengan sistem kekebalan yang tidak berfungsi.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More